SOLOPOS.COM - Europe's most expensive squad (Dailymail)

Klub-klub Eropa memiliki skuat yang cukup mahal.

Solopos.com, SOLO – Bursa transfer musim panas telah resmi ditutup. Beberapa klub besar Eropa jor-joran dalam belanja pemain. Tak ayal hal tersebut membuat sebuah klub bisa memiliki skuat yang sangat mahal.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (7/9/2015), Real Madrid masih menjadi klub dengan skuat termahal. Meski hanya Mateo Kovacic yang menjadi pemain termahal yang didatangkan Madrid musim ini, namun mereka masih memiliki sejumlah nama tenar. Sebut saja Cristian Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale, Toni Kroos, dan James Rodriguez yang memiliki banderol selangit.

Madrid memiliki total skuat senilai 428,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp9,2 triliun. Di tempat kedua dan ketiga ada ManchesterCity dan Manchester United. Duo Manchester dari Liga Premier Inggris itu juga belanja besar-besaran.

City misalnya yang menjadikan Kevin De Bruyne sebagai pemain termahal di Inggris pada musim panas ini. De Bruyne ditebus City dengan mahar 54,5 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) dari Wolfsburg. The Cityzens juga melakukan pembelian besar atas nama Raheem Sterling dengan nilai transfer mencapai 49 juta poundsterling (Rp1 triliun).

SkuatManchesterCity pun mencapai 408,8 poundsterling atau setara dengan Rp8,8 triliun. Sementara sang tetangga mendatangkan Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, Sergio Romero, Bastian Schweinsteger, Mateo Darmian, dan Anthony Martial. Nama terakhir dianggap sebagai pembelian panik MU.

Pasalnya setelah gagal menggaet Pedro, MU langsung menunjuk Martial sebagai alternatif. Namun, harga yang ditebus MU untuk Martial justru lebih besar dari yang dikeluarkan Chelsea untuk Pedro. MU menebus Martial dari Monaco dengan uang senilai 36 juta poundsterling atau Rp780 triliun. Kini skuat MU pun senilai 389,1 juta poundsterling atau Rp8,4 triliun.

Di bawah MU ada raksasa Prancis, PSG dengan skuat senilai 383,3 juta poundsterling. Sementara Chelsea menggenapi lima besar skuat termahal klub Eropa dengan skuat senilai 297,1 juta poundsterling. Berikut 10 besar klub Eropa dengan skuat termahal:

No Nama Klub Liga Asal Nilai Skuat (Pound)
1 Real Madrid Liga Spanyol 428,5
2 ManchesterCity Liga Inggris 408,8
3 Manchester United Liga Inggris 389,1
4 Paris Saint Germain Liga Prancis 383,3
5 Chelsea Liga Inggris 297,1
6 Barcelona Liga Spanyol 287,6
7 Liverpool Liga Inggris 251,2
8 Bayern Munchen Liga Jerman 246
9 Arsenal Liga Inggris 220,7
10 Juventus Liga Italia 219,7

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya