SOLOPOS.COM - Alan Pardew saat menanduk David Meyler. Foto: Ist/hulldailymail.co.uk

Solopos.com, LONDON — Manajer Newcastle United Alan Pardew terancam sanksi setelah menanduk gelandang Hull City David Meyler. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan dakwaan kepada Pardew.

Insiden tersebut terjadi di tengah-tengah pertandingan antara Hull melawan Newcastle di KC Stadium pada akhir pekan lalu, yang diawali dengan percekcokan di pinggir lapangan.
Di akhir laga, Pardew mengaku menyesal dan melontarkan permintaan maaf. Namun, manajer berusia 52 tahun itu lantas mendapat respons negatif dari banyak kalangan dan kini dia tidak bisa lolos dari hukuman.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Manajer Newcastle United Alan Pardew telah didakwa sehubungan dengan sebuah insiden dalam pertandingan timnya melawan Hull City pada 1 Maret 2014,” bunyi pernyataan FA sebagaimana dilansir Sky Sports dan dikutip detiksport.

“Insiden itu terjadi di menit ke-72 pertandingan, Pardew terlibat dalam sebuah insiden dengan seorang pemain Hull City yang berujung dengan tindakan yang tidak patut,” tulis pernyataan itu.

“Pardew memiliki waktu sampai pukul 6 sore pada 6 Maret 2014 untuk merespon dakwaan ini.”

Pardew sudah lebih dulu menerima hukuman dari Newcastle berupa denda sebesar 100 ribu poundsterling, beberapa jam setelah insiden tersebut. Selain itu, dia bebas dari proses hukum karena baik Meyler atau Hull tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya