SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain Persisam Samarinda berlatih di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/12). JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO—Persisam Putra Samarinda tak gentar dengan deretan pemain bintang Persib Bandung. Pesut Mahakam, julukan Persisam, akan menggandalkan skuat mudanya untuk meredam kolektifitas dan kreatifitas Maung Bandung, julukan Persib, saat bentrok semifinal Inter Island Cup 2012 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (16/12/2012) sore WIB.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, mengaku dalam lawatannya ke Solo kali ini memboyong 20 pemain. Mereka mayoritas merupakan para pemain muda yang dikomandoi M Roby.

Berebut tiket ke final kontra Persib, diakui Sartono bukanlah pekerjaan yang mudah. Maung Bandung diisi para pemain bintang yang kaya pengalaman dan skill individu mumpuni.

Meski demikian, nyali Persisam tak ciut. Untuk mengatasi amukan Maung Bandung, Sartono mengaku siap menguasai pergerakan lini tengah.

“Lawan memiliki pemain dengan kualitas individu yang baik. Saya hanya berharap, pemain lawan jangan sampai berkembang di tengah lapangan. Itu sangat berbahaya kalau benar-benar terjadi,” kata Sartono saat dijumpai wartawan, salah satunya Solopos.com, di Stadion Manahan, Sabtu (15/12/2012).

Berbekal motivasi tinggi yang diusung M Roby dkk, Sartono Anwar yakin timnnya bisa meraih hasil kemenangan. Sartono mengakui dirinya masih mengandalkan tenaga muda untuk menggedor pertahanan Bandung.

“Ada tujuh pemain muda yang siap turun nanti. Mereka sudah siap semua,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya