SOLOPOS.COM - Leroy Sane mencetak gol saat Bayern Munich mengalahkan Inter Milan pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023 di Stadion Guiseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. (uefa.com)

Solopos.com, JAKARTABayern Munich mengawali Liga Champions 2022/2023 dengan sempurna dengan mencundangi Inter Milan 2-0 di Stadion Guiseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu menjadi modal penting Bayern menjamu Barcelona pada matchday kedua pekan depan.

Kemenangan Die Roten ditentukan oleh gol Leroy Sane dan bunuh diri Danilo D’Ambrosio.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dengan hasil ini Bayern Munich duduk di peringkat kedua Grup C setelah mengoleksi poin tiga. Bayern di bawah Barcelona yang sama-sama mengumpulkan poin tiga, tetapi unggul selisih gol. Sementara itu Inter Milan berada di posisi ketiga tanpa poin, di atas Viktoria Plzen dengan perolehan serupa.

Baca Juga: Napoli 4-1 Liverpool: Klopp Akui The Reds Tak Kompak

Bayern memimpin pada menit ke-25 melalui Leroy Sane. Kimmich mengirim umpan lambung akurat yang diterima Sane di depan.

Winger asal Jerman itu mengontrol bola dengan dadanya, mengecoh Onana yang sudah meninggalkan sarangnya sebelum menceploskan bola ke gawang kosong

Bayern menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-66. Kerja sama satu-dua antara Sane dengan Kingsley Coman diakhiri dengan umpan silang. D’Ambrosio bermaksud menghalau, tetapi bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions 2022/2023: Man City dan Real Madrid Pesta Gol

Manajer Bayern Julian Nagelsmann mengatakan secara keseluruhan timnya layak menang atas Inter Milan. Tiga poin pada laga perdana Liga Champions begitu penting sebagai  modal menghadapi pertandingan berikutnya melawan Barcelona pada 14 September 2022.

“Saya senang dengan penampilan hari ini. Kami memiliki intensitas yang baik sepanjang 90 menit,” ujarnya sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA.

Sementara manajer Inter Milan Simone Inzaghi menyadari lawan yang dihadapinya adalah salah satu tim  terbaik di Eropa. Setelah kebobolan, Inter sebenarnya menciptakan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan namun gagal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga: Barcelona 5-1 Viktoria Plzen: Hattrick Bersejarah Lewandowski

“Dalam 20 menit pertama kami kalah dalam banyak duel melawan tim yang intens dan luar biasa, salah satu yang terkuat di Eropa. Setelah gol pertama, di mana kami harus tampil lebih baik sebagai sebuah tim, kami menciptakan banyak peluang potensial tapi sayang kami melewatkan beberapa operan terakhir,” kata Inzaghi.

 

Susunan pemain Inter Milan vs Bayern Munich:

Inter Milan

Onana, D’Ambrosio, Skriniar (De Vrij 75′), Gosens, Dumfries (Darmian 72′), Bastoni (Dimarco 72′), Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu (Gagliardini 83′), Dzeko (Correa 72′), Lautaro Martinez

 

Bayern Munich

Neuer, Lucas Hernandez (Stanisic 84′), Pavard, De Ligt (Upamecano 75′), Alphonso Davies, Sabitzer (Goretzka 61;), Kimmich, Sane, Mueller, Coman (Gnabry 75′), Sane (Musiala 84′) Bayern Munich menang meyakinkan 2-0 atas Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya