SOLOPOS.COM - Pemain anyar Inter Milan berdarah Indonesia, Emil Eudero Mulyadi. (Instagram/inter).

Solopos.com, SOLOInter Milan menjadi sorotan pencinta bola Tanah Air setelah menyebut Kota Mataram dan menampilkan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB) saat mengenalkan kiper rekrutan anyar berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi, belum lama ini.

Langkah yang diambil raksasa Italia itu disambut positif oleh warganet dari Indonesia. Sebagai Informasi, Mataram adalah daerah di NTB yang merupakan tempat kelahiran Emil. Sedangkan, Gunung Rinjani adalah ikon Pulau Lombok, Provinsi NTB.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Inter Milan menyebut Mataram dalam keterangan foto Emil Audero yang diunggah di akun Instagram resmi klub, inter, Jumat (11/8/2023). “From Mataram to Milano. #ForzaInter #WolcomeEmil,” tulis Inter Milan di keterangan foto Emil.

Unggahan itu sontak dibanjiri komentar dan like warganet Indonesia. Pantauan Solopos.com, hingga Minggu (13/8/2023) unggahan tersebut mendapat 2.163 komentar dan 113.988 kali disukai.

Kemudian, Inter Milan kembali mengunggah konten berkaitan dengan Emil Audero pada Sabtu (12/8/2023). Kali itu Inter mengunggah video untuk mengenalkan Emil Audero sebagai pemain baru Inter.

Dalam video berjudul The Forbidden Gate itu diyakini menampilkan Gunung Rinjani di Pulau Lombok, NTB. Warganet Indonesia kembali menyambut unggahan itu dengan antusias.

Ada yang justru mempromosikan wisata Indonesia dengan merekomendasikan semua pihak di Inter Milan berkunjung ke Indonesia. Warganet tersebut juga memberi tahu bahwa gunung yang ditampilkan di video Inter Milan adalah Gunung Rinjani di Pulau Lombok, NTB, tempat kelahiran Emil Audero.

“You can visit the place in Indonesia. it’s Rinjani Mountain, in Lombok Island, West Nusa Tenggara. Emil Audero was born in Lombok Island. #VisitIndonesia #WonderfulIndonesia Lumayan promosi pariwisata Indonesia,” tulis pengguna akun Fakta Bola.

Sementara, warganet lainnya berkomentar dengan memberi beberapa bendera Merah Putih.

Inter Milan mendatangkan Emil Audero dari Sampdoria dengan status pinjaman selama satu musim. Inter menebusnya dengan mahar 7 juta euro di akhir masa peminjaman nanti.

Kedatangan Emil Audero ke skuad Inter Milan musim ini diproyeksikan untuk menggantikan Andre Onana yang hijrah ke Manchester United. Selain itu, kiper lain Inter Milan, Samir Handanovic, juga memilih hengkang setelah kontraknya habis.

Emil Audero diperkirakan akan menjadi kiper kedua Nerazzurri, julukan Inter Milan. Pemain berpostur 192 cm itu akan menjadi kiper pelapis dari penjaga gawang asal Swiss, Yann Sommer, yang lebih dulu direkrut oleh Inter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya