SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City, Yaya Toure, terpaksa dipulangkan dari lawatan pramusim akibat cedera. Ist/dok

International Champions Cup (ICC) yang merupakan turnamen pramusim, membuat City harus memulangkan Yaya Toure.

Solopos.com, MANCHESTER— Laga-laga tur pramusim yang sejatinya dipakai untuk memanaskan mesin menjelang musim kompetisi tiba justru memberi mimpi buruk bagi sejumlah tim papan atas Liga Premier.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Manchester City menjadi salah satu tim yang merasakan dampak negatif dari kegiatan tur pramusim tersebut. Tim polesan Manuel Pellegrini itu kehilangan sejumlah amunisi karena cedera saat membela The Citizens, julukan City, dalam laga pramusim.

Selain Fabian Delph, gelandang berpengaruh Yaya Toure juga bermasalah dengan kondisi kebugaran fisik ketika City dipermalukan Real Madrid 1-4 pada duel pramusim International Champions Cup (ICC) di Melbourne, Australia, Jumat (24/7/2015) kemarin. Toure mengalami benturan setelah bertabrakan dengan kiper Madrid, Keylor Navas yang mencoba menangkis bola ke arah gawangnya.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (25/7/2015), Toure bahkan harus dipulangkan ke Manchester karena cedera tersebut. Gelandang Pantai Gading itu dipastikan tidak akan mengikuti lanjutan tur pramusim City ke Vietnam, awal pekan depan.

Cedera Toure bisa menambah pusing Pellegrini. Sebab, pelatih asal Chile itu telah kehilangan Delph. Pemain yang didatangkan City dari Aston Villa dengan banderol 8 juta poundsterling (Rp167,1 miliar) itu dibekap cedera hamstring dan harus ditarik keluar lapangan ketika baru bermain sekitar 20 menit dalam laga debutnya bersama City melawan Madrid.
Gelandang berusia 25 tahun itu harus berpacu dengan waktu memulihkan cedera sebelum musim Liga Premier 2015/2016 dibuka awal Agustus mendatang.

“Fabian adalah pemain yang sangat penting di sisi kiri. Cederanya jelas bukan berita bagus, di mana dia baru mengawali musim bersama kami. Besok, kami akan dapat hasil diagnosa dari dokter, dokter perlu setidaknya 48 jam [untuk mengetahui pasti cedera Delph],” ujar Pellegrini.

Cedera pemain semakin mengancam City kehabisan bensin ketika mengawali Liga Premier 2015/2016. Sebab City juga hampir dipastikan tidak akan diperkuat para pilar yang baru pulang membela negara masing-masing pada Copa America 2015, pada laga perdana musim ini. Mereka adalah striker Sergio Aguero, duo bek Pablo  Zabaleta dan Martin Demichelis, serta gelandang bertahan Fernandinho.

Keempat pilar The Citizens tersebut diberi jatah libur sebulan penuh sebelum menyambut musim baru bersama klub. Itu berarti, City terpaksa harus merelakan mereka ketika turun pada laga perdana Liga Premier melwan West Bromwich Albion di Hawthorns, 10 Agustus mendatang. Aguero dkk. juga terancam tidak dalam fit 100 persen pada matchday kedua melawan juara bertahan Chelsea, yang digelar sepekan kemudian.

“Mungkin mereka tidak akan terlibat di laga pembuka, namun saya yakin mereka akan berkerja keras [memulihkan kondisi] dan secepatnya bisa bergabung,” urai pelatih asal Chile itu, seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya