SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Irfan Bachdim. dokJIBI/SOLOPOS

MALANG – Irfan Bachdim sepertinya akan merumput di luar negeri pada musim depan. Penyerang Persema Malang itu kabarnya segera bergabung dengan salah satu klub Liga Primer Thailand, BEC Tero Sasana.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabar bakal hijrahnya Irfan ke BEC Tero Sasana ini dibenarkan oleh Asisten Manajer Persema, Dito Arief. Dihubungi wartawan, Senin (7/1/2013), Dito mengatakan, Irfan sudah berpamitan ke pihak klub beberapa hari yang lalu.

“Ya benar, dia lagi di Thailand. Agennya kemarin sudah pamitan. Tapi belum ada kesepakatan dari BEC Tero juga dengan kami secara langsung,” ujarnya.

Irfan terlihat telah mengikuti seleksi bersama BEC Tero Sasana. Pemain berdarah Belanda itu juga tampil di laga persahabatan melawan tim Divisi Satu Liga Thailand, Nakhon Ratchasima FC, yang berkesudahan dengan skor 2-2, kemarin.

Kalau Irfan jadi pindah, Persema telah mempersiapkan banderol senilai Rp2 miliar untuk pemainnya itu. Sebab, Irfan masih terikat kontrak di Persema sampai pertengahan 2014.

“Kalau mereka mau membeli, kami siapkan banderol Rp2 miliar. Karena dia masih terikat kontrak hingga Juni 2014,” tegas Dito.

Ini bukan kali pertama BEC Tero Sasana ingin merekrut pemain Indonesia. Sebelumnya, klub yang ditanggani eks manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson sebagai direktur teknik itu tercatat pernah tertarik dengan striker Timnas SEA Games 2011, Titus Bonai.

Bonai yang kala itu memperkuat Persipura hampir saja dikontrak. Sayang, Bonai batal direkrut lantaran terganjal masalah  sertifikat transfer (ITC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya