SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari (kanan) mencoba melewati adangan dua pemain PSG Pati, Heri dan Syaiful Indra Cahya, pada pertandingan Liga 2 musim lalu. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Irfan Jauhari, penyerang harapan Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menjadi perhatian publik setelah tampil impresif bersama Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 musim ini.

Sebagai pemain pinjaman dari Persis Solo, Irfan Jauhari sukses mencetak lima gol besama Macan Kemayoran. Irfan Jauhari adalah pesepak bola yang lahir di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada 31 Januari 2021. Saat ini, di lapangan hijau Irfan biasa bermain di posisi sayap kanan, tetatpi tak jarang bisa bermain sebagai penyerang tengah bahkan gelandang serang.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Baca Juga: Irfan Jauhari Balik, Kaesang Ajak Syahrian Abimanyu ke Solo

Irfan pernah mengenyam pendidikan di SMPN 1 Ngawi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, Senin (4/4/2022). Ketertarikan Irfan Jauhari terhadap sepak bola sudah terlihat sejak usia dini.

Irfan rela mengayuh sepeda bututnya dari Desa Kandangan menuju Alun-alun Merdeka Ngawi bergabung berlatih bersama teman-teman di SSB Internal Ngawi. Bintang Irfan mulai bersinar ketika ia bersama SMPN 1 Ngawi menjadi juara pada berbagai kompetisi futsal. Irfan pernah terpilih menjadi top scorer Kampus Ijo Cup, SMASA Ngawi Cup, MAN Ngawi Cup, dan juara 1 SMADA Madiun Cup.

Ketekunan itu membawanya ke SSB Terang Bangsa di Semarang. Irfan Jauhari pernah membela PSIS Semarang U-17, Popnas Jateng, Popwil Jateng, dan BJL 2000 Semarang.

Baca Juga: WTN dan Harlan Pulang ke Klub Asal, Persis Solo Inginkan Kiper Timnas

Kemudian pada tahun 2019 Irfan Jauhari bergabung ke Bali United U-18 dan terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi Elite Pro U-18. Di tahun ini lah, Irfan mulai dikenal lewat tendangan kerasnya. Salah satunya ketika dia mencetak gol ke gawang Arsenal U-18 dan Real Madrid U-18 pada ajang Bali U-20 International Cup 2019. Saat itu, Irfan masuk ke dalam skuat Indonesia Allstar U-20.

Performa itu membawanya dipanggil Timnas U-19 asuhan Shin Tae Yong dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia yang akhirnya diundur ke tahun 2023.

Bersama Persis Solo, Irfan Jauhari seringkali dipercaya Coach Eko Purdjianto tampil. Dari 15 pertandingan Persis Solo, Irfan dipercaya tampil di 11 laga. Hasilnya dia mencetak sebuah gol di babak delapan besar melawan RANS Cilegon FC. Irfan juga mencetak sebuah assist bersama Persis Solo.

Baca Juga: Sandi Sute Datangi Mes Persis Solo Saat Berpamitan

Irfan Jauhari telah mengucapkan selamat tinggal ke Persija Jakarta dan kembali ke Laskar Sambernyawa setelah menyelesaikan masa pinjamannya. Ia mengucap salam perpisahannya lewat media sosial pribadinya pada Sabtu (2/4/2022).

“Terima kasih, kesempatan yang luar biasa, Persija,” tulis Irfan Jauhari.

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, juga berulang kali memuji penampilan Irfan Jauhari saat berseragam Macan Kemayoran. Kaesang lewat akun Instagram pribadinya mengomentari penampilan pemain yang kini dikenal sebagai Irja itu setelah laga Persija Jakarta melawan PSM Makasar lalu. Irfan menyumbang satu gol kemenangan untuk Persija Jakarta saat melawan PSM Makassar.

“Mainmu ngawu-ngawu Bos Irfan Jauhari,” tulis Kaesang, Selasa (23/3/2022).

Baca Juga: Jadwal dan Klasemen Liga Inggris Pekan 31: Crystal Palace vs Arsenal

Sebelumnya, Kaesang turut mengomentari penampilan Irfan Jauhari setelah mendapat penghargaan Pemain Muda Terbaik pekan ke-31 lalu.

Akun resmi Liga 1 2022 menuliskan Best Young Player Of The Week jatuh ke Irfan Jauhari. Dia dianggap mampu memutus catatan minor Persija di pekan ke-31.

Unggahan itu lantas dikomentari Kaesang Pangarep yang menyatakan mantan pemain Bali United itu merupakan kapten masa depan yang sangat mungkin penyebutan itu untuk kapten Persis Solo nanti.

“Kapten Persis Solo masa depan,” tulis Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya