SOLOPOS.COM - TANTANGAN BERAT -- Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni meneriaki pemainnya dalam pertandingan melawan Kroasia belum lama ini. Irlandia harus berjuang lebih keras di babak penyisihan grup setelah ditekuk Kroasia 3-1. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

TANTANGAN BERAT -- Pelatih Irlandia, Giovanni Trapattoni meneriaki pemainnya dalam pertandingan melawan Kroasia belum lama ini. Irlandia harus berjuang lebih keras di babak penyisihan grup setelah ditekuk Kroasia 3-1. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KRAKOW – Meski mengalami kekalahan 1-3 saat melawan Kroasia, atmosfer positif dan optimisme tetap digelorakan oleh manajer Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni. “Kami harus yakin,” tegasnya. “Kami baru saja menghadapi tim yang secara teknis sangat kuat. Namun setiap pertandingan di turnamen ini bisa jadi kejutan,” tukasnya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Striker Kevin Doyle juga menunjukkan semangatnya. “Memang kemunduran bagi kami, namun kami tampil bagus dalam kondisi sulit dan inilah yang harus kami lakukan,” katanya. “Spanyol takkan lebih sulit dari ini dan kami butuh para pendukung kami untuk memberi semangat lagi,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

Irlandia yang kini menjadi juru kunci di Grup C akan berhadapan dengan Spanyol Kamis mendatang dan selanjutnya Italia pada 18 Juni.

Bek Sean St Ledger, yang jadi penyelamat muka Irlandia dengan mencetak satu-satunya gol ke gawang Kroasia, juga yakin timnya mampu mengatasi juara dunia Spanyol. “Jelas bakalan berat, tapi itulah sepakbola,” katanya. “Anda tak bisa menjalani turnamen tanpa kalah sama sekali. Kroasia ada di 10 besar karena alasan yang jelas,” katanya. “Tak ada pertandingan yang lebih baik ketimbang melawan Spanyol. Jelas kami akan meladeni tantangan juara dunia ini, jadi kenapa tidak berjuang dan mendapatkan hasil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya