SOLOPOS.COM - Persib (Simamaung)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Persib Bandung. Maung Bandung-julukan Persib ingin agar cleansheet mereka tetap terjaga.

Harianjogja.com, BALIKPAPAN — Persib Bandung berupaya untuk memaksa menjegal Persiba Balikpapan guna mendapat poin penuh di lanjutan ISC A 2016.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Maung Bandung enggan telan kekalahan hingga ingin mencuri poin dengan mempertahankan gawang tetap steril dari gol. Persiba bakal menjamu Persib, Sabtu (21/5/2016), di Stadion Persiba dalam game week keempat ISC.

Sebelumnya tim Beruang Madu tak pernah menang dalam tiga laga ISC, pun mereka tak mampu mencetak sebiji gol pun. Menghadapi Persib bisa jadi target tim arahan Jaino Matos untuk mematahkan tren buruk itu. Mengingat, Persiba kini berada tiga strip di posisi terbawah.

Kendati demikian, full back Persib Tony Sucipto, tak mau membiarkan begitu saja usaha anak-anak Balikpapan. Ia berusaha supaya timnya mampu kembali tampil baik dan mempertahankan gawangnya tak kebobolan.

“Yang pasti karena kita pemain belakang ada kebanggaan tersendiri menjaga pertahan sampai bisa cleansheet ya pastinya setiap pertandingan kita ingin bisa cleansheet, karena cleansheet pertahanan kita dianggap baik,” beber Tony dikutip dari laman Simamaung, Jumat (20/5/2016).

Tren buruk Persiba, tak mau jadi patokan jika timnya berpeluang ungguli Okto Maniani dan kolega. Sederet pemain muda, cepat dan lincah menjadikan tim kebanggaan Balista itu patut diperhitungkan dan tetap waspada.

“Lagi, kalau kita enggak lihat Persibanya, apakah mereka bisa atau enggaknya sampai saat ini cetak gol, kita sih melihatnya Persiba tim bagus dengan materi pemain muda juga yang bagus,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya