SOLOPOS.COM - Logo ISC A 2016 (Indonesiansc)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Semen Padang melawan tuan rumah, Perseru Serui, Sabtu (11/6/2016). Laga away kali ke Serui menjadi ujian berat bagi SP, karena selain menguras dana, perjalanan kali ini juga menghabiskan stamina para pemain.

Harianjogja.com, PADANG — Tim pelatih dan 18 pemain Semen Padang FC bakal menjalani ujian terberat dalam lanjutan ISC A 2016. Saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Sabtu (11/6/2016), Hengki Ardiles dkk. terlebih dahulu harus menghadapi panjang serta melelahkan perjalan ke Serui.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tim asuhan Nilmaizar bakal melakoni perjalanan sejauh lebih kurang 6.700 kilometer dengan dua kali transit penerbangan.

Perjalanan jauh ini bak sebuah ujian mental bagi penggawa Semen Padang, yang sedang menjalani ibadah puasa.

Manager SP, Suranto mengatakan, untuk menjaga kondisi pemain menjelang pertandingan, tim bakal berangkat ke Serui, Rabu (8/6/2016). Tim nantinya bakal berangkat dari Padang ke Jakarta, dilanjutkan ke Ujung Pandang dan lantas ke Biak.

“Kita transit dua kali jelang ke Biak. Dari Biak akan menggunakan kapal ke kepulauan Yapen dan lantas ke Serui. Perjalanan memang sangat melelahkan, namun bagaimana lagi ini komitmen setiap peserta TSC,” sebut Suranto.

Semen Padang lanjut mantan pemain Kabau Sirah itu mengaku tidak keberatan melakukan perjalanan paling melelahkan ke Serui. Hal itu lantaran situasi yang sama juga akan dilakukan Perseru pada putaran kedua nanti ke Padang.

“Baik kita maupun Perseru akan sama-sama melakukan perjalanan panjang. Kelelahan bukan kami saja yang alami, namun juga tim-tim lain,” sambungnya.

Ia menambahkan, selama bulan Ramadan, Semen Padang memang lebih banyak bermain di luar kandang, tiga kali melakoni laga away sementara satu kali bermain di hadapan pendukung sendiri.

Setelah menghadapi Perseru, sepekan berikutnya tim urang awak langsung dijamu Barito Putra. Satu-satunya laga kandang yang dilakoni menghadapi PS TNI pada tanggal, Minggu (26/6/2016). Satu laga tandang terakhir menjajal Arema Cronus, Jumat (1/7/2016).

Menanggapi dua laga tandang beruntun apalagi dilakukan saat bulan ramadan, pelatih kepala Nilmaizar berharap anak asuhannya mampu menjaga fisik meski sedang melakukan ibadah puasa.

“Kami akan melakoni empat pertandingan selama Ramadhan. Ini memang ujian terberat bagi pemain. Namun bagaimana pun mereka harus menjalankannya dengan profesional. Bicara puasa, bukan kami saja yang puasa, tim lain juga melakukannya,” sebut Nilmiazar.

Pelatih yang memiliki kans cukup besar melatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 itu berharap pemain menikmati saat melakukan dua pertandingan beruntun yang menguras fisik.

“Kami memang dihadapkan pada dua pertandingan berat. Namun, bagaimana pun juga itu harus dilalui. Perjuangan berat yang dilakukan hendaknya mendatangkan hasil bagus bagi tim,” tutup Nilmaizar.

Prediksi 18 Pemain Semen Padang yang Ikut Tur ke Perseru

Kiper: Jandia Eka Putra Rifki MakodompitBek: Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Nofrianto

Gelandang: Riko Simanjuntak, Vendri Mofu, Diego Messias, Irsyad Maulana, Mekan Nasyrov, Rudi, Defri Riski

Penyerang: Marcel Secramento, M. Nur Iskandar, Cristovel Cibi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya