SOLOPOS.COM - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro (tengah), member pengarahan kepada anak asuhnya seusai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (29/4/2016). (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito-julukan Sriwijaya FC memilih berlatih di Bandung jelang menghadapi Persiba.

 

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Sriwijaya FC melanjutkan latihan di Bandung untuk persiapan menghadapi Persiba Balikpapan pada laga pekan kedua ISC A 2016.

Supardi Nasir dkk. akan bertolak ke Balikpapan pada Rabu (2/5/2016) dan menjalani laga pada Jumat (6/5/2016) di Stadion Persiba. Selama di Bandung, Sriwijaya FC berlatih di lapangan Pusdikom Cimahi.

“Kami memutuskan latihan di Bandung untuk mengantisipasi bila kesulitan cari lapangan di Balikpapan. Anak-anak juga bisa lebih fokus dan sedikit relaks,” kata Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris.

Sistem libur pemain SFC semenjak ditangani Widodo C. Putro juga berubah. Jika biasanya setelah pertandingan pemain diliburkan, kali ini mereka langsung latihan pada keesokan harinya.

Widodo memberikan porsi latihan lebih sedikit bagi pemain yang bermain 90 menit. Sementara pemain yang masuk dari bangku cadangan serta tidak bermain digenjot penuh selama 90 menit durasi latihan.

Menurut Widodo, kebijakan tersebut diambil supaya pemain cadangan tidak ketinggalan ritme dan pemain inti bisa mengembalikan kondisi sembari berlatih ringan. Menghadapi PersibaBalikpapan, Widodo melakukan persiapan yang sama seperti saat melawan Persib.

Seperti biasa, Widodo akan mengupas strategi dan gaya bermain lawan melalui tayangan video. Pada Minggu (1/5/2016) malam, Persiba melawan Arema Cronus dan kalah 0-2.

Hasil minor yang diraih Persiba tak membuat Sriwijaya FC merasa di atas angin. Meski moral pemain SFC meningkat pasca hasil positif melawan Persib, Widodo tetap meminta anak asuhnya tak meremehkan Persiba.

“Pertandingan tandang siapapun lawannya akan lebih berat. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan satu angka dari Bandung dan berharap dapat hasil lebih baik melawan Persiba Balikpapan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya