SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC A 2016 segera digelar. Menpora RI akan mengawal ketat operator ISC.

 

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

 

 

Harianjogja.com, JAKARTA — PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) kini sedang di atas angin. Pasalnya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendukung keinginan mereka untuk menggelar kick-off ISC A pada 29 April mendatang.

Meski begitu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap mengingatkan PT GTS untuk segera memenuhi kewajibannya. Salah satunya, mengirimkan surat kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk permohonan rekomendasi.

Surat rekomendasi tersebut bakal diberikan menpora kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Tim Transisi. Dua lembaga dibawah mandat menpora itu nantinya akan menverifikasi pelaksanaan ISC.

“Ini peringatan bagi PT GTS untuk tidak seenaknya. Jangan mentang-mentang presiden sudah menetapkan kick-off 29 April,” ujar Deputi IV Bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S. Dewa Broto kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/4).

Gatot mengungkapkan, Presiden Jokowi tetap memberikan kewenangan bagi BOPI dan Tim Transisi untuk melakukan verifikasi. Jadi, apabila ISC ada kekurangan itu bisa dilengkapi sambil ISC berjalan.

“Tetapi laporan tersebut hanya diberikan langsung kepada menteri. Bukan kepada publik,” pungkas pria asal Yogyakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya