SOLOPOS.COM - Semen Padang (Twitter)

ISC A 2016 akan diikuti Semen Padang.

Solopos.com, SOLO — Tim Indonesia Super League (ISL) Semen Padang siap melakoni sejumlah uji coba dengan klub di Pulau Jawa jelang keikutsertaan mereka di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri A 2016. Runner up Piala Jenderal Sudirman 2016 membawa sebanyak 20 pemain untuk bertanding di tiga wilayah, yakni Madura, Solo, dan Ciamis.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Selama tur ke Pulau Jawa, tim didikan Nil Maizar ini bakal menghadapi Madura United, Kamis (7/4/2016), dilanjutkan ke Solo untuk menantang Persis Solo, Minggu (10/4/2016). Sedangkan lawatan terakhir Semen Padang adalah ke Ciamis, Jawa Barat. Hengki Ardiles dkk. akan menjajal kekuatan PSGC Ciamis, Rabu (13/4/2016).

“Kami sudah persiapan selama sebulan. Tur ini sebagai persiapan kami untuk main di ISC. Kami berangkat Selasa [5/4/2016] menuju ke Surabaya langsung ke Madura. Dari Madura kami kemudian ke Solo , Jumat [8/4/2016],” papar manajer Semen Padang, Suranto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (4/4/2016).

Menurutnya, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, memilih berlatih tanding ke Jawa lantaran tim-tim di sini lebih siap daripada di Sumatera. Di samping itu, uji coba ini juga untuk mengasah pemain yang telah menjalani program latihan sejak satu bulan terakhir.

Dalam laga uji coba nanti, tim pelatih juga bakal melihat kemampuan dua pemain asing yang baru bergabung dengan skuat Kabau Sirah. Mereka adalah penyerang Marcel Silva Sacramento dan gelandang Paula Diego Messies Dos Santos. Sebanyak 20 pemain itu terdiri dari dua penjaga gawang, Jandia Eka Putra dan Rivky Mokodompit, delapan pemain belakang, lima pemain tengah, dan lima penyerang.

“Kami sempat uji coba dengan tim lokal di sini. Demi kian memantapkan tim, kami sparring dengan tim luar hingga ke Jawa,” imbuhnya.

Sementara itu, bagi Persis ini jadi kesempatan bagus untuk pembentukan tim demi tampil di ISC Seri B. Akan tetapi, sebelum meladeni Semen Padang di Stadion Manahan, Minggu (10/4/2016), Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, lebih dulu uji coba dengan tim lokal Soloraya, Persiharjo Unsa Asmi, di Stadion Manahan, Rabu (6/4/2016).

“Dua uji coba ini akan kami manfaatkan dengan baik. Bisa kita gunakan untuk seleksi pemain yang sedang berjalan,” jelas Direktur Sports Persis Solo, Totok Supriyanto.

Ya, latih tanding ini sebagai bagian dari proses seleksi terbatas untuk pembentukan tim inti. Persis kini diperkuat oleh belasan pemain lokal plus tujuh pemain luar kota yang masuk daftar seleksi terbatas, yakni Tomy Rifka (bek kanan), Risman Maidullah (striker), Arifin  Genuni (bek tengah), Dedeyan (bek tengah), Edy Siregar (bek tengah), dan Tri Rahmad Priadi (bek tengah), serta satu pemain lokal, Andri Gepeng (striker).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya