SOLOPOS.COM - Yanto Basna (Persib.co.id)

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Yanto Basna. Pemain belakang Persib ini siap mengamankan lini belakang Persib jika ditinggalkan oleh Vlado.

Harianjogja.com, BANDUNG — Bek tengah Persib, Rudolf Yanto Basna siap jika dipercaya mengawal lini belakang timnya mengisi tempat yang biasa ditempat Vladimir Vujovic. Stoper asing Maung Bandung itu harus absen karena terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Basna pun kini harus bersaing dengan Hermawan guna mengisi starting line up menemani Purwaka Yudhi sebagai duet tembok yang mengawal gawang I Made Wirawan.

“Persiapan ya siap saja, jadi siapa yang ditunjuk saya ataupun mas Hermawan untuk kebaikan tim saja. Kita fair play demi kebaikan tim tapi kalau dipercaya ya siap,” ujar Basna dikutip dari laman Simamaung, Kamis (2/6/2016).

Sejauh ini bek asal Papua tersebut memang lebih banyak menghuni bangku cadangan skuat Maung Bandung. Meski begitu dia tidak khawatir mentalnya ambruk lantaran kurang merasakan atmosfer pertandingan selama beberapa sebulan terakhir. Baginya ketika duduk di bench, sebagai pemain Basna selalu berusaha memelihara kepercayaan diri serta sentuhannya dalam mengolah si kulit bundar.

“Kembali ke pribadi masing-masing gimana bisa menjaga tapi saya bisa menggantikan peran Vlado,” paparnya

Bahkan ketika masih reguler mengisi tempat ini di lini belakang Persib, eks pemain Mitra Kukar tersebut lebih sering menjadi bek kanan. Namun Basna mengaku dirinya justru lebih nyaman ketika bermain sebagai centre back.

“Saya hanya kembalikan pemikiran saja dari ke bek kanan beda sedikit tapi ke tengah sudah biasa saya lakukan. Hanya dengan siapa nanti diturunkan, kita komunikasi saja,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya