SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 akan menyajikan duel Persis melawan Persika.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal memboyong 19 pemain dalam partai tandang ke markas Persika Karawang, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Minggu (22/5/2016). Mereka bakal bertolak dari Solo menggunakan kereta api, Jumat (20/5/2016) malam. Persis akan menantang Persika dalam lanjutan babak penyisihan Grup III ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pemain yang diusung ke Karawang ini adalah hasil diskusi dengan tim pelatih dan manajemen. Selain itu, pelatih juga mempertimbangkan soal taktik dan strategi tim menghadapi tuan rumah. Terlebih Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, punya target tinggi, yakni memetik tiga poin.

“Para pemain yang kami bawa ini merupakan diskusi dengan banyak pihak. Kuota satu tim memang 18 pemain, tapi kami tambah satu untuk berjaga-jaga,” papar pelatih Persis, Widyantoro, kepada wartawan setelah latihan rutin di Stadion Sriwedari, Kamis (19/5/2016).

Dalam daftar para pemain tersebut tak banyak berubah dengan skuat yang dipakai Widyantoro dalam dua laga sebelumnya. Persis membawa dua kiper, yakni penjaga gawang utama, Aji Saka dan M Ihsan Ramadhani. Di barisan para bek diisi Akbar Riansyah, Taji Prashetio, Fernando Pongajow, Yudi Khoerudin, Rohmat Sabani, dan Risman Maidullah.

Sedangkan di lini tengah diperkuat sang kapten, Bayu Andra, Agung ”Wowot” Budi, Catur Pamungkas, Andrid Wibawa, Dedi Cahyono, Bayu Nugroho, Tri Rahmad Priadi, Tinton Suharo serta Windu Wibowo. Sementara lini depan dipercayakan kepada Yanuar Ruspuspito dan Andri ”Gepeng” Aryanto yang mengalami peningkatan pesat selama latihan.

“Semua strategi dan skema permainan sudah kami beberkan selama berlatih hampir dua pekan ini. Sekarang tinggal anak-anak nanti seperti apa. Mereka mau meraih hasil bagus atau tidak,” imbuhnya.

Di samping itu, pelatih yang akrab disapa Wiwid ini mewaspadai baik hal teknis maupun nonteknis dalam partai away kedua tersebut. Mulai dari faktor lapangan tempat akan dilangsungkannya pertandingan hingga kekuatan lawan.

Persika baru saja mendapat pelatih baru, yakni Warta Kusuma. Ia dibantu Robby Darwis yang sebelumnya digadang-gadang sebagai head coach tuan rumah. Akan tetapi, mantan arsitek Persib Bandung itu akhirnya menjabat sebagai Direktur Teknik.

Di sisi lain, tuan rumah mendapat amunisi baru dengan hadirnya sejumlah penggawa anyar. Antara lain, mantan gelandang PSMS Medan, Vijay, dan Anton Samba serta dua pemain senior, Imral Usman dan Gilang Angga.

Berikut para pemain Persis Solo yang dipersiapkan untuk melawan Persika Karawang, Stadion Singaperbangsa, Minggu (22/5/2016)

Kiper: Aji Saka, M Ihsan Ramadhani

Belakang: Akbar Riansyah, Taji Prashetio, Fernando Pongajow, Yudi Khoerudin, Rohmat Sabani, dan Risman Maidullah.

Tengah: Bayu Andra, Agung ”Wowot” Budi, Catur Pamungkas, Andrid Wibawa, Dedi Cahyono, Bayu Nugroho, Tri Rahmad Priadi, Tinton Suharo, Windu Wibowo.

Depan: Yanuar Ruspuspito dan Andri ”Gepeng” Aryanto

Absen: Roby Fajar (striker), Qoiron Sandy (bek), Giannini Lestaluhu (striker), Lian Candra (kiper)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya