SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ISC B 2016 diwarnai dengan Persis Solo yang mengincar striker.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo terus berburu striker untuk menajamkan lini serang yang masih tumpul di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Bahkan, manajemen siap merogoh kocek dalam demi mendatangkan penyerang dengan kualitas jempolan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Akan tetapi, perburuan ini cukup sulit mengingat dua turnamen yakni, ISC B dan Torabika Soccer Championship (TSC) sudah bergulir. Praktis tak banyak pemain bagus yang menganggur.

Dalam dua pertandingan yang sudah bergulir di babak penyisihan Grup III, Persis baru berhasil menciptakan sebiji gol saat melawan PSGC Ciamis yang berakhir dengan skor, 1-1, Sabtu (30/4/2016). Gol semata wayang itu pun diciptakan bukan dari barisan striker melainkan bek, Fernando Pongajow.  Di samping itu, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, hanya punya dua penyerang aktif, Yanuar Ruspuspito dan Giannini Lestaluhu.

“Kebutuhan striker memang sangat penting. Tapi, sulit sekali mendapat pemain bagus di saat seperti ini. Kami berharap masih bisa menambah pemain di sektor ini agar tim makin tajam,” papar CEO PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, kepada wartawan, di Stadion Sriwedari, Rabu (11/5/2016).

Sebenarnya Persis total sudah memiliki empat striker, selain Yanuar dan Giannini, tim punya pemain anyar Andri Ariyanto dan Roby Fajar. Akan tetapi, Roby Fajar masih berkutat dengan cedera paha sehingga belum bisa dimainkan dalam waktu dekat. Maka dari itu, Sambernyawa butuh striker berpengalaman untuk membobol gawang lawan.

Nama mantan striker Persis, Greg Nwokolo, sempat masuk bidikan setelah ia hengkang dari klub Thailand, BEC Tero Sasana. Namun, pemain naturalisasi itu keburu diikat tim Indonesia Super League (ISL), Pusamania Borneo FC.

Pelatih Persis, Widyantoro, mengakui jika lini depan jadi pekerjaan rumah. Selain striker, tim juga butuh gelandang bertahan. Namun, setelah manajemen mendaftarkan sebanyak 23 pemain hingga kini belum mendatangkan personel baru lagi.

“Stok depan yang minim ini membikin kami mencoba lini kedua yang terus digembleng untuk bisa cetak gol,” paparnya.

Sementara itu, tim juga mengagendakan dua kali uji coba dengan tim lokal maupun internal sebelum bertolak ke Karawang, Jawa Barat, untuk menghadapi Persika, Minggu (22/5/2016) mendatang. Kemungkinan bakal dilakukan, Jumat (13/5/2016) dan Selasa (17/5/2016). Sepekan ini para penggawa Persis digeber pembenahan fisik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya