SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALEMBANG — Timnas Indonesia U-23 lolos ke final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 setelah di semifinal mengalahkan Turki melalui adu pinalti dengan skor 7-6 di Stadion Jaka Baring Palembang, Jumat (27/9/2013).

Tendangan adu pinalti terpaksa dilakukan setelah pada waktu normal serta dua kali perpanjangan masing-masing 15 menit kedudukan tetap 0-0.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pada adu pinalti Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan pertama. Syamsir Alam sukses melesatkan gol. Begitu juga dengan penendang Turki, Erdi Guncan yang sukses menjalankan tugasnya.

Selanjutnya Diego Michiels, Manahati Leskusen, dan Alfin sukses dalam tugasnya begitu juga dengan Ibrahim Hircin, Samet Katanalp dan Oguzhan Durmus yang juga sukses menjalankan tugasnya sehingga kedudukan menjadi 4-4.

Penendang kelima sama-sama gagal yaitu Sunarto dan Yakup Alkan. Selanjutnya Fandi Eko membawa Indonesia unggul tetapi langsung disamakan oleh Ali Say. Bayu Gatra juga sukses dalam tugasnya begitu juga dengan Orkun Dervisler sehingga kedudukan menjadi 6-6.

Dedi Kusnandar yang menjadi penendang berikutnya sukses memperdayai Hayrullah Mert sehingga Indonesia menjadi unggul 7-6. Kepastian kemenangan Indonesia ditentukan setelah penendang kedelapan Turki Rasimcan Degimensi gagal menaklukkan Kurnia Meiga. Hasilnya Indonesia melenggang ke final.

Pada final, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Arab Saudi melawan Maroko di Jaka Baring Palembang, Senin (29/9/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya