SOLOPOS.COM - Logo Arema Indonesia (dokJIBI/SOLOPOS)

Logo Arema Indonesia (dokJIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, MALANG—Arema Malang tampil perkasa saat menjamu tamunya Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Minggu (30/6/2013) malam dalam lanjutan kompetisi ISL 2013.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Arema menang telak 3-1 di laga yang dipimpin oleh wasit Maulana Nugraha. Ketiga gol Arema disumbangkan oleh Cristian Gonzalez dan dua gol dari Alberto Goncalvez. Sedangkan gol tim tamu dipersembahkan rekrutan anyarnya Pacho.

Kemenangan Singo Edan langsung mendongkrak posisinya di klasemen sementara ISL. Tambahan tiga poin Arema menjadikan poin Arema menjadi 53 dan berhak menempati posisi ketiga menggeser Sriwijaya FC.

Bagi macan kemayoran kekalahan ini tak mengubah posisi Persija yang duduk di posisi 10. Posisi Persija terancam oleh tim-tim yang berada di bawahnya karena hanya berjaran dua poin dari tim berperingkat 12, Persiba Balikpapan.

Jalannya Pertandingan

Cristian Gonzales membuka skor pada pertandingan malam ini setelah memanfaatkan kemeletu di depan gawang Persija. Gonzales dengan tenang membelokan tendangan keras Egi Melgiansyah tepat di depan gawang Persija dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 di menit ke-14.

Tiga menit berselang, Alberto Goncalvez menggandakan skor untuk Arema 2-0 setelah seksus memperdayai kiper Andytani dengan tendangan mendatar dari sisi kiri.

Kedua kesebelasan bermain terbuka untuk menambah gol atau memperkecil kedudukan di babak kedua. Persija melalui Robertino membongkar pertahanan Arema namun selalu kandas di kaki Igbonefo.

Keasyikan menyerang, Arema malah menambah skor menjadi 3-0 dimenit ke-66 melalui tendangan kaki kanan Beto dari dalam kotak penalti. Beto dengan cerdik memanfaatkan umpan terukur dari Siswanto dan mengecoh penjaga gawang sebelum menyarangkan bola ke gawang Persija.

Macan Kemayoran akhirnya mampu memperkecul kedudukan menjadi 3-1 setelah tendangan keras Pacho tak mampu dibendung Kurnia Meiga. Arema sebetulnya mampu menambah keunggulan andai saja gol Gonzales tak dianulis wasit karena terjebak offside.

Susunan Pemain

Arema: Meiga, Kipuw, Igbonefo, Purwaka, benny, Egi, Sukadana, Dendi, Kayamba Gumbs, Gonzales, Beto

Persija: Andrytani, Alfarizi, Fabiano, Nanak, Ismed, Chand, AMarzukih, Anindito, Robertino, M. Ilham, Pacho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya