SOLOPOS.COM - Striker Persepam Madura United, Zaenal Arif, meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis [14/3]. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Persepam dan dua gol di antaranya diciptakan Zaenal Arif. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Striker Persepam Madura United, Zaenal Arif, meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Kamis [14/3]. Pertandingan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Persepam dan dua gol di antaranya diciptakan Zaenal Arif. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO– Persija Jakarta gagal mengantongi poin satu pun pada jatah laga kandangnya di Stadion Manahan, Solo. Setelah pada laga sebelumnya dibekuk Persela 1-2, Minggu (10/3/2013), kini Persija dipermak tim promosi, Persepam Madura United 0-3, Kamis (14/3/2013) sore WIB.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dua kekalahan beruntun ini membuat nasib Persija kian terpuruk. Macan Kemayoran, julukan Persija, masih berada di posisi juru kunci dengan torehan delapan poin, hasil dari 11 kali pertandingan.

Menghadapi Persepam, Persija sebenarnya cukup dominan pada babak pertama. Beberapa peluang sempat diciptakan skuat besutan Iwan Setiawan.
Kendati demikian, baik Persija maupun Persepam belum mampu memecah kebuntuan. Paruh pertama pun bertahan dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Pada babak kedua, Persepam mampu memecah kebuntuan. Tandukan eks striker timnas,  Zaenal Arief, pada menit ke-51, menyambut tendangan bebas Kristian Adelmund, mengoyak gawang Macan Kemayoran.

Berselang sepuluh menit, Zaenal Arief kembali menggandakan keunggulan Persepam. Lagi-lagi tandukannya, setelah memanfaatkan

Sepak pojok Denny Rumba, gagal diantisipasi penjaga gawang Persija.

Tertinggal dua gol, Persija tak tinggal diam. Fabiano Belthram Cs mulai melancarkan serangan secara sporadis.

Namun, upaya Persija sia-sia setelah berulangkali terhalang tembok pertahanan Persepam yang tampil disiplin.

Justru pada menit ke-75, Persija kembali ke bobolan. Skuat Sapeh Kerap, julukan Persepam, memperbesar keunggulannya melalui  Ishak Djober yang memanfaatkan umpan Michael Orah.

Keunggulan 3-0 Persepam ini pun bertahan hingga usai. Tambahan tiga poin membuat Persepam kian di atas angin. Skuat racikan Daniel Roekito itu kini menempati urutan tujuh, dengan torehan 17 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya