SOLOPOS.COM - Logo ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

Logo ISL 2013. dokJIBI/SOLOPOS

GRESIK—Gresik United unggul sementara 1-0 saat melawan tamunya Persib Bandung di lanjutan kompetisi ISL 2013, Senin (3/6/2013) sore.

Pertandingan yang digelar di Stadion Tambaksari Gresik ini mengantarkan Gresik unggul berkat gol bunuh diri Abanda Herman di menit ke-22. Selain gol bunuh diri, empat kartu kuning juga mewarnai pertandingan itu, di mana dua di antaranya untuk tim tamu dan dua lainnya untuk tuan rumah.

Gresik menekan di awal pertandingan melalui dua tendangan bebas. Sayang tendangan pertama membentur pagar dan yang kedua melebar jauh.

Giliran Persib membangun serangan melalui kerja sama satu dua dua strikernya, Vand Dijk dan Hilton. Dua gelandang andalan Persib, Firman Utina dan Hariono pada pertandingan ini absen karena akumulasi.

Hal ini berdampak pada serangan Persib yang lebih mengandalkan M. Ridwan di sayap kanan. Beberapa kali Ridwan mengirim umpan untuk Van Dijk.

Petaka bagi Persib, berniat menghalau bola dari umpan silang Sultan Samma mengenai badan Abanda Herman. Bola yang melambung ke gawang gagal dihalau oleh kiper Persib, Made Wiryawan.

Selepas gol, Gresik percaya diri untuk menekan. Melalui dua pemain tengahnya, Siswanto dan Matsunaga Gresik mengepung Persib.

Susunan Pemain

Gresik United

Heri P – Erol Iba – Saza Z – Amrizal – Diogo – K Munif – Bastian – S Samma – Siswanto – Matsunaga –Nofriyansyah

Persib Bandung

Made – Tony – Naser – Abanda – Supardi – Atep – Messi – Asri – Supardi  Hilton – Sergio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya