SOLOPOS.COM - Ilustrasi panser. Sejumlah panser akan dikerahkan untuk mengamankan laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

Ilustrasi panser. Sejumlah panser akan dikerahkan untuk mengamankan laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. dokJIBI/SOLOPOS/Bisnis

BANDUNG – Duel panas Liga Super Indonesia (ISL) 2013 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta  bakal berlangsung dalam pengawalan ekstra ketat. Sejumlah kendaraan taktis atau panser dari  Brimobda Polda Jabar bakal dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (3/3/2013).

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

“Panpel sudah koordinasi dengan Polres Bandung, sejak izin pertandingan lalu. Salah satunya, tentu panser yang disiagakan untuk mengantisipasi kemungkinan perlunya pengangkutan pemain dengan kendaraan itu,” kata Sekretaris Panpel Persib Bandung, Budi Bram, Sabtu (2/3/2013).

Tidak disebutkan berapa jumlah panser yang akan dikerahkan untuk pertandingan itu. Namun, Bram mengaku kendaraan berlapis baja itu disiapkan, terutama untuk mengamankan tim tamu.

“Panser untuk jaga-jaga saja, bila diperlukan untuk mengamankan dan mengangkut pemain tim tamu,” kata Bram.

Pengerahan panser itu, tidak lepas dari tingginya tensi persaingan antara Persib dengan Persija. Panasnya rivalitas ini turut mempengaruhi suasana di luar lapangan, yakni tingkat sensitifitas Bobotoh Bandung, julukan suporter Persib, dengan tim asal ibukota itu.

Pertandingan Persib Bandung melawan Persija dipastikan akan dipenuhi oleh penonton Bandung. Pasalnya, pertandingan antara seteru bebuyutan inlah yang dinantikan para publik Bandung.

Atas tingginya tensi Bobotoh ini pulalah yang membuat Panpel Persib harus memindahkan pertaningan dari Stadion Siliwangi, Bandung, ke Stadion Si Jalak Harupat, yang berkapasitas 30 ribu tempat duduk.

Namun, pihak pengamanan hanya merekomendasikan 27 ribu penonton, sehingga Panpel mencetak tiket sesuai dengan rekomendasi dari otoritas keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya