SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PALEMBANG – Sriwijaya FC sukses meraih poin maksimal dalam laga kandangnya di Stadion Jakabaring, Sabtu (9/3/2013) malam WIB setelah menang tipis atas Persib Bandung dengan skor 2-1.

Kedua gol Sriwijaya masing-masing dilesakkan oleh Tantan dan Eddie Foday Boakay. Sedang, gol Maun Bandung, julukan Persib, ditorehkan rekrutan barunya, Sergio Van Dijk.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Menghadapi Persib yang tengah mengalami performa menanjak, Sriwijaya memilih menurunkan skema 4-2-3-1. Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya, menempatkan Eddie Foday sendirian di ujung tombak dengan ditopang Hilton Moriera, Tantan dan Ramdani Lestaluhu.

Kendati demikian, formasi satu striker ini tak membuat Sriwijaya tampil kurang greget. Bahkan skuat besutan Kashartadi itu langsung menekan sejak peluit kickoff dibunyikan.

Namun, meski mengambil inisiatif lebih awal, Sriwijaya justru tertinggal lebih dulu. Persib mampu memimpin lewat tandukan Van Dijk setelah memanfaatkan umpan sayap Atep di menit ketujuh.

Tertinggal lebih dulu, Sriwijaya merespon dengan cepat. Pada menit ke-11, juara bertahan musim lalu ini mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan dari bola rebound yang dilesakkan Tantan.

Kedudukan sama kuat ini tak ayal membuat tensi pertandingan kian tinggi. Jual-beli serangan pun dilancarkan kedua kubu.

Namun tampaknya tuan rumahlah yang lebih efektif. Pada menit ke-25, Sriwijaya bahkan mampu berbalik unggul setelah Eddie Foday lepas dari jebakan offside untuk mengecoh gawang Persib yang dijaga Shahar.

Kedudukan 2-1 ini pun membuat kedua tim kembali menerapkan serangan. Sriwijaya yang di atas angin tak ingin menyurutkan serangan. Sedang, Persib terus berupaya mengejar ketertinggalannya.

Sayangnya, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit Najamuddin Aspiran?, kedudukan tak berubah. Keunggulan Sriwijaya pun tak terusik hingga usai.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Rivky (Gk); Mochtar, Abdurrahman, Dodok, Mahyadi; Ponaryo,  Jufriyanto; Lestaluhu , Tantan, Hilton; Edy Foday

Persib Bandung (4-4-2)

Shahar (Gk); Tony, Maman, Abanda, Supardi; Atep, Firman, Hariono, Ridwan; Van Dijk, Kenji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya