SOLOPOS.COM - Striker Persepam Madura United, Zaenal Arif, tampil sebagai bintang saat timnya menekuk Sriwijaya FC 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (15/7/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

Striker Persepam Madura United, Zaenal Arif, tampil sebagai bintang saat timnya menekuk Sriwijaya FC 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (15/7/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

Striker Persepam Madura United, Zaenal Arif, tampil sebagai bintang saat timnya menekuk Sriwijaya FC 4-0 di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (15/7/2013) malam WIB. DokJIBI/SOLOPOS/Burhan Aris N

Solopos.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC meraih hasil memalukkan di depan pendukungnya dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2013. Juara ISL musim lalu itu takluk dengan skor mencolok 0-4 atas tamunya, Persepam Madura United, di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (15/7/2013) malam WIB.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Kemenangan skuat Sapeh Kerap, julukan Persepam, masing-masing disumbangkan Busari di menit ke-25, Jean Alain Mosley Nkong di menit ke-45+3, serta dua gol sumbangan Zaenal Arif pada menit 49 dan 55.

Kemenangan ini membuat Persepam naik satu tingkat ke posisi 10. Persepam menggeser posisi Persela Lamongan, dengan torehan 37 poin.

Sementara, kekalahan telak di depan pendukungnya itu membuat Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, tertahan di posisi empat. Skuat besutan Kashartadi itu tertinggal satu poin dari Persib Bandung, yang menempati urutan ketiga, dengan nilai 53 poin.

Menjamu Persepam, Sriwijaya FC sebenarnya tampil cukup agresif. Dalam laga yang disiarkan secara langsung TVOne, Senin malam itu, Laskar Wong Kito terlihat memberikan determinasi sejak awal.

Namun, tampil menyerang justru membuat pertahanan Sriwijaya FC lengah. Alhasil lewat skenario serangan balik, Persepam mampu menciptakan keunggulan lewat Busari, yang memanfaatkan umpan Issac, dari sisi kiri di menit ke-25.

Tertinggal 0-1 membuat Sriwijaya bermain lebih agresif. Namun, lagi-lagi pertahanan Sriwijaya lengah. Di masa injury time babak pertama, Persepam mampu menggandakan keunggulan lewan Alain Kong.

Memasukki babak kedua, Persepam mampu kembali menciptakan gol cepat. Selang empat menit dari turun minum, skuat Sapeh Kerap menambah pundi-pundi golnya lewat Zaenal Arif.

Tertinggal 0-3, motivasi para pemain Sriwijaya mulai menggendur. Meski demikian, pasukan asal Palembang itu tetap berusaha memperkecil ketertinggalan.

Namun, solidnya pertahanan Persepam membuat peluang Sriwijaya berulang kali gagal. Bahkan, di menit ke-55, Persepam mampu kembali menjebol gawang Sriwijaya, yang dijaga kiper ketiga, Andi Irawan, lewat Zaenal Arif.

Sriwijaya pun tertinggal 0-4.

Pada menit ke-78, Persepam harus bermain dengan 10 pemain setelah Achmad Rifai mendapat dua kartu kuning. Namun, keunggulan jumlah pemain itu tak bisa dimanfaatkan Sriwijaya. Alhasil hingga pertandingan berakhir Sriwijaya tak mampu mencetak sebiji gol pun dan harus menerima kenyataan takluk dari tamunya, tim promosi, Persepam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya