SOLOPOS.COM - Surat Sep Blatter yang beredar di media sosial (twitter)

Solopos.com, BANDUNG – Presiden FIFA, Sepp Blatter, dikabarkan memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Induk sepak bola dunia FIFA menyampaikan selamat kepada Persib atas prestasi yang diraihnya sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lewat surat tertanggal 14 November 2014 yang dikirimkan kepada Ketua PSSI Pusat Djohar Arifin.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Surat yang langsung ditandatangani oleh Blatter itu berisi ucapan selamat kepada Persib yang sukses menjadi juara dari hasil kerja keras selama ini. Surat ini sudah beredar di berbagai media sosial, mulai dari Twitter, Facebook, hingga Kaskus.

“Mohon sampaikan ucapan selamat saya kepada Persib dan keluarga besar sepak bola di Kota Bandung atas pencapaiannya yang luar biasa. Menjadi juara di tingkat nasional merupakan sebuah kebanggaan dan buah manis dari sebuah kerja keras,” demikian tertulis dalam surat yang mengatasnamakan Sep Blatter.

Kalimat selanjutnya dalam surat itu, Blatter menulis, “Saya tahu di balik kesuksesan tentu ada sebuah keyakinan dan usaha keras dari semua elemen yang terlibat. Pencapaian luar biasa ini adalah kemenangan tim, pemain, pelatih, juga staf teknis dan medis, serta dukungan dari suporter setia,” lanjutnya.

Dalam surat tersebut, pria kelahiran Swiss, 10 Maret 1936 tersebut juga mengulas sedikit tentang makna sepak bola, di mana kedinamisan dan komitmen dinilainya menjadikan Persib mampu menjuarai ISL 2014 atau yang kedua di Liga Indonesia sejak 1994.

Persib memastikan menjadi juara ISL 2014 setelah menang atas Persipura Jayapura lewat adu penalti dengan skor 5-3. Sebelumnya, pada waktu normal 90 menit ditambah babak perpanjangan waktu, Persib dan Persipura berbagi skor 2-2.

Ini menjadi gelar ketujuh Persib. Sebelumnya, pada era Perserikatan, klub yang juga mendapat sebutan Pangeran Biru ini pernah menjadi juara pada 1939, 1961, 1986, 1990, dan 1994. Kemudian, mereka kembali menjadi juara Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 1995.

Inilah isi lengkap surat Sep Blatter


Zurich, 14 November 2014

Message Of Congralutions Of Persib From Bandung

Dear President, dear Friend,

Sampaikan ucapan selamat dari saya pribadi. Persib Bandung luar biasa. Kemenangan mereka [Persib] memang terasa indah karena buah dari perjuangan yang mereka lakukan.

Saya yakin keberhasilan ini adalah buah dari keyakinan dan usaha dari setiap orang yang ada dalam tim. Ini adalah kemenangan yang luar biasa dan Persib layak mendapatkannya.

Kemenangan dan penghargaan ini bukan hanya untuk pemain dan pelatih, melainkan juga staf teknis, medis, dan tidak sedikit dari pendukung yang setia. Dinamika dan komitmen Persib selama ini akhirnya membawa mereka mendapat gelar juara untuk kali kedua sejak tahun 1979.

Sepak bola terbukti lebih dari sebelumnya, dapat melampaui batas-batas tradisional untuk menjadi pemimpin nyata dalam pembangunan. Hal itu memungkinkan pemain di semua tingkatan untuk mengembangkan kemahiran masing-masing, pemahaman taktik, dan dinamika personal dengan memperkuat semangat tim.

Sepak bola itu sekolah kehidupan, dan saya yakin setiap orang dan khususnya anak-anak muda saat ini bisa mendapat manfaat dari bermain bola, untuk tingkatan sosial dan pribadi masing-masing. Itulah sebabnya saya mendorong mereka semua di Persib Bandung untuk melanjutkan tugas mereka dengan semangat juara dan kesuksesan yang mereka dapatkan.

Sepak bola membangun masa depan yang lebih baik, dan saya ingin berterima kasih kepada Persib Bandung, yang telah memainkan peran mereka dalam hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya