SOLOPOS.COM - Rapat laporan AFC bersama PSSI (Ligaindonesia.co.id)

ISL 2015 segera dimulai. AFC ingin banyak klub mengikuti lisensi klub.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga tim Indonesia Super League (ISL) 2015, Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persib Bandung selesai diverifikasi oleh perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Proses verifikasi dilakukan sejak 25 Februari lalu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Senin (2/3/3015), tiga tim ISL 2015 ini diverifikasi karena mendapatkan nilai terbaik saat club licensing yang dilakukan PSSI pada 2014. Rombongan AFC terdiri dari tiga orang, Mahajan Vasuden Nair (Head of Licensing & Commersial Legal), Kevin Ong (Finance &Lightning, Jose Marcelino Z Carpio (Technical Departement).

Tim AFC melakukan laporan verifikasi klub ISL 2015 dan rapat bersama PT Liga Indonesia dan PSSI yang diwakili oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono, Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim, Corporate Secretary, Tigorshalom, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Sabtu (28/2/2015) siang.

Setelah melakukan rapat, General Secretary PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, mengatakan tim AFC meminta masalah keuangan harus diperhatikan tiga klub ISL 2015 tersebut.

“AFC meminta agar tegas dalam menjalankan regulasi di ISL 2015,” kata Tigor.

Tigor menambahkan AFC juga berharap proses verifikasi klub ISL 2015 terus dijalankan dan semakin banyak klub yang mendapatkan lisensi sebagai klub profesional.

“AFC memberikan arahan agar melihat kondisi klub. Apabila belum mampu jangan memaksakan diri ikut proses lisensi,” bebernya.

Minggu depan hasil lengkap verifikasi tiga klub ISL 2015 akan diberikan AFC kepada PSSI.

Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim, menyoroti tentang kesiapan klub-klub menghadapi verifikasi terutama pada saat tim AFC datang.

“Ada catatan dari tim AFC ketika mereka mengecek di Stadion Si Jalak Harupat, markas tim Persib Bandung. Kebersihan di Jalak Harupat sangat memprihatinkan. AFC langsung memutuskan untuk menghentikan inspeksi di stadion Persib Bandung itu,” jelas Azwan.

General Coordinator Persib, Budhi Bram, mengakui saat AFC melakukan pengecekan masih ada beberapa bagian di dalam Stadion Jalak Harupat yang masih kotor.

“Stadion memang masih kotor setelah laga AFC Cup melawan New Radiant, Rabu (25/2/2015), terutama di ruang ganti. Pengelola Stadion Jalak Harupat juga baru membersihkan Stadion Jalak Harupat di bagian tribun penonton saat tim AFC datang,” kata Budhi.

Pihak Persib Bandung berharap hasil verifikasi berjalan dengan baik dan normal. Persib Bandung memang ingin mempertahankan gelarnya di ISL 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya