SOLOPOS.COM - Stadion Mandala Jayapura (Kaskus.co.id)

ISL 2015 bergulir April mendatang. AFC telah menyelesaikan verifikasi terhadap Persipura Jayapura.

Solopos.com, JAKARTA — Perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang beranggotakan tiga orang, pada Rabu (25/2/2015), melihat langsung kesiapan Stadion Mandala, milik Persipura Jayapura, untuk kompetisi ISL 2015.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Jumat (27/2/2015), perwakilan AFC ke Indonesia untuk verifikasi tiga tim ISL 2015, Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persib Bandung. Ketiga klub ini memiliki nilai terbaik saat PSSI melakukan proses verifikasi 2014 lalu.

Tiga orang yang melakukan verifikasi klub-klub ISL 2015, di antaranya Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Departement AFC), Ong Chong Heng (Finance Departement), Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Departement).

Markas milik Persipura untuk ISL 2015, Stadion Mandala Jayapura, merupakan stadion yang pertama dikunjungi oleh Tim AFC, karena Mutiara Hitam berlaga di AFC Cup 2015.

“Kita adalah klub ISL 2015 pertama yang dikunjungi oleh tim AFC,”kata Fachrudin Pasollo, Ketua Panpel Persipura.

Pasollo menambahkan ada lima aspek yang dinilai AFC untuk klub ISL 2015 yang berlaga di kompetisi kasta kedua di Asia itu.

“Ada lima aspek penilaian, di antaranya administrasi, stadion, dan legalitas. Itu semua sudah kita kirim semua, dan sekarang mereka mau melihat, dan meninjau lapangan apakah yang sudah kita sampaikan itu sesuai atau tidak, makanya mereka berkunjung ke sini,” lanjutnya.

Pasollo menegaskan pada dasarnya tim Persipura Jayapura yang musim lalu berlaga hingga semifinal AFC Cup telah siap. Persipura juga siap berkompetisi di ISL 2015.

“Persipura telah siap dan tidak ada masalah, karena selama ini hanya satu stadion ini yang kita gunakan, jadi kita sudah siap jauh-jauh hari. Kebetulan kita sudah siapkan laga kedua AFC di sini pada 10 Maret 2015 dan bersamaan dengan itu, mereka datang untuk peninjauan, jadi tidak ada masalah,” bebernya.

Club Licensing/Legal Departement AFC , Mahajan Vasudevan Nair, mengatakan pihaknya telah memeriksa seluruh kesiapan Panpel Persipura dalam ISL 2015, termasuk kesiapan Stadion Mandala Jayapura yang akan menjadi tuan rumah AFC Cup.

“Hasil verifikasi ini akan dibawa ke markas AFC di Singapura dan selanjutnya akan dirapatkan kembali. Setelah itu kami akan memberikan rekomendasi kepada pihak Panpel Persipura,” kata Mahazan.

Verifikasi selanjutnya akan dilakukan di Malang, Arema Cronus menjadi klub ISL 2015 berikutnya yang diverifikasi perwakilan AFC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya