SOLOPOS.COM - Perwakilan AFC lakukan verifikasi terhadap tiga klub ISL 2015 (Ligaindonesia.co.id)

ISL 2015 akan dimulai 4 April 2015. perwakilan AFC datang ke Indonesia dan melakukan verifikasi terhadap tiga klub ISL.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI dan PT Liga Indonesia menerima kedatangan perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC)  untuk melakukan verifikasi terhadap tiga klub Indonesia Super League (ISL) 2015. Tiga klub ini adalah Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persib Bandung.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Selasa (24/2/2015), perwakilan AFC yang akan melakukan verifikasi terhadap tiga klub ISL 2015, tiba di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa ini, dan diterima oleh Corporate Secretary Liga, Tigorshalom Bobopy, Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim dan rombongan dari PT Liga Indonesia.

Perwakilan AFC yang akan melakukan verifikasi terhadap klub-klub ISL 2015, di antaranya Mahajan Vasuden Nair (Head of Licensing& Commersial Legal), Kevin Ong (Finance & Lightning, dan  Jose Marcelino (Technical). Menurut rencana, mereka akan berada di Indonesia hingga 28 Februari mendatang.

Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim, mengatakan perwakilan AFC ini datang untuk melakukan verifikasi lisensi klub ISL 2015, yang telah diberikan PSSI terhadap 3 klub ini.

“Mengapa hanya ke tiga klub ini? Hal itu karena mereka mendapatkan nilai terbaik dari proses lisensi yang dilakukan PSSI saat verifikasi lalu,” kata Azwan Karim.

Azwan Karim menjelaskan, pada Selasa malam ini, perwakilan AFC akan langsung menuju markas Persipura Jayapura. Selanjutnya ke Arema. Persib Bandung akan menjalani verifikasi terakhir. Tiga tim ISL 2015 ini memang klub-klub besar di Indonesia.

“Malam ini perwakilan AFC akan langsung bertolak ke Jayapura, lalu ke Malang, dan berakhir di Bandung. Mereka di Indonesia hingga 28 Februari. Kita ingin membantu AFC dalam pelaksanaan verifikasi yang sudah dijalankan PSSI. Ini menjadi komitmen PSSI untuk terus meminta klub menjalankan semua aspek lisensi yang diinginkan sesuai standar yang ditetapkan AFC,” beber Azwan.

Mahajan Vasuden Nair selaku Head of Licensing & Commersial Legal AFC, mengatakan semua klub di Indonesia, seperti klub ISL 2015 dan Divisi Utama harus bekerja keras untuk memenuhi aspek lisensi klub yang diterapkan AFC.

“Kami mendapatkan informasi ada 27 klub ISL 2015 dan Divisi Utama yang ikut serta dalam proses lisensi klub ini. Ini hal yang bagus buat Indonesia, kita juga berharap standar tinggi yang ditetapkan AFC mampu diikuti semua klub,” kata Mahajan.

Corporate Secretary PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, menambahkan AFC akan menilai langsung, benar atau tidak lisensi tiga klub ISL 2015 ini dengan regulasi yang ada.

“Apabila dalam verifikasi tersebut terdapat kekurangan, bukan tidak mungkin lisensi Persib, Arema, dan Persipura dicabut oleh AFC. Apabila dicabut, musim depan wakil Indonesia bisa saja tidak bisa mengikuti kompetisi Asia,” ungkap Tigor.

Tigor mengaku AFC akan langsung memberikan hasil verifikasi tiga klub ISL 2015 ini.

“Perwakilan AFC akan langsung melakukan rapat dengan PSSI setelah dari Bandung. Di situ penilaian tentang klub diputuskan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya