SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SAMARINDA — Sukses promosi ke Indonesia Super League 2015, Pusamania Borneo FC, langsung bersiap diri. Tak ingin teringgal dari pesaingnya dalam mempersiapkan tim di musim baru dengan tantangan lebih berat, manajemen Pesut Etam langsung aktif dalam perburuan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Setelah memperkenalkan trio pemain anyarnya, PBFC akhirnya resmi memperkenalkan pelatih baru mereka, Arcan Iurie. Setelah sempat melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden Klub PBFC, Nabil Husein Said Amin pada Minggu (7/12), Arcan Iurie dan manajemen PBFC melakukan press conference.

“Bismillah dengan ini saya sampaikan Pusamania Borneo FC mempercayakan coach Arcan Iurie sebagai pelatih kepala. Dan sebagai asisten pelatih PBFC adalah Fernando Soler,” sahut Nabil, seperti dilansir dari laman Ligaindonesia.co.id, Senin (8/12/2014).

Ditunjuk sebagai pelatih kepala PBFC, Arcan Iurie mengatakan sebagai pelatih dirinya jelas ingin memberikan yang terbaik. Apalagi bergabung dengan klub yang sedang membangun kekuatan sepak bola profesional seperti PBFC menjadi tantangan baginya.

“Ditunjuk menjadi pelatih (Pusamania) Borneo FC adalah sebuah kepercayaan yang luar biasa. Alhamdulillah saya menemukan sosok orang yang satu hati untuk mengembangkan sepak bola. Insya Allah saya sebagai pelatih akan berusaha mengangkat prestasi, tapi Allah yang menentukan,” tuturnya.

Terkait posisi Fernandi Soler, top skorer PBFC musim lalu, yang akan menjadi asisten pelatihnya, mantan pelatih Persib Bandung ini mengaku siap bekerja sama. Apalagi, Soler saat ini sudah memiliki lisensi kepelatihan CONMEBOL A.

“Secara pribadi saya siap kerja maksimal dengan dia (Soler). Kita yang target, Tuhan yang atur. Yang penting kerja keras, apalagi prinsip saya di sepakbola selaras dengan prinsip owner klub Nabil Husein. Inginnya beri capaian terbaik musim depan,” jelas Iurie.

Mengenai pemain musim depan, Iurie mengungkapkan timnya akan terbentuk secara bertahap. Di mana skuat juara Divisi Utama 2014 memiliki kesempatan yang sama untuk merebut tempat dalam tim musim mendatang.

“Kami konsentrasi pemain lokal dulu, mulai besok kami akan kerja keras cari talenta Samarinda asli. Yang jelas, saya cari yang siap dan sesuai standar saya. Lalu untuk pemain yang sudah ada akan kami pantau juga. Setelah itu, baru kami rekrut pemain tambahan yang diperlukan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya