SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tiga striker Patrich Wanggai, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga resmi digaet tim Sriwijaya FC untuk memperkuat tim dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Trio penyerang ini pernah tampil apik saat bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Patrich sebelumnya bergabung dengan Sriwijaya FC setelah klub Malaysia yang diperkuatnya, T-Team, terdegradasi ke Liga Primer Malaysia musim depan. Sedangkan Tibo meninggalkan Persipura yang dibawanya ke final ISL 2014. Sedangkan, Ferdinand memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung setelah membawa tim Maung Bandung juara ISL 2014.

Patrich, Tibo, dan Ferdinand, telah datang di Bumi Sriwijaya dan melakukan tanda tangan kontrak bersama 20 pemain lainnya.

Manajer Laskar Wong Kito, Robert Heri mengaku untuk menggaet trio ini memang cukup alot dan membutuhkan waktu yang cukup lama terutama untk Ferdinad.

“Kita sudah komunikasi sejak laga terakhir di kandang musim lalu (5/9) di Palembang, kebetulan lawannya juga Persib. Lalu saat semifinal ISL juga kita intensifkan dan hasilnya 3 hari yang lalu sudah deal,” ujarnya, seperti dilansir dari laman LigaIndoensia, Selasa (2/12/2014).

Terkait nominal kontrak, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi ini sendiri enggan menjelaskan secara detail. “Saya pikir nilainya tidak sefantastis yang disebut di media. Saya juga seperti Presiden SFC katakan bahwa transfer ini pasti tidak akan memuaskan banyak pihak, tapi kami sangat optimis menyongsong kompetisi musi depan,” ujarnya.

Menurutnya, komunikasi transfer Ferdinand sendiri dilakukan oleh staf manajemen SFC, Andi Boby yang menemuinya secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya