SOLOPOS.COM - Bio Paulin (Facebook)

ISL 2015 segera dimulai. Bek , Bio Paulin dikabarkan segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Solopos.com, JAYAPURA — Bek  Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, segera menjadi WNI. Persipura berharap proses naturalisasi pemainnya selesai sebelum ISL 2015 bergulir. Proses naturalisasi pemain asal Kamerun ini tinggal menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, Berkas dan persyaratan Bio Paulin menjadi WNI telah sampai di Komisi II DPR RI. Manajemen Persipura Jayapura ikut membantu melengkapi berkas persyaratannya, agar bisa berlaga di ISL 2015.

“Surat pengajuan pindah kewarganegaraan Bio sudah ada di Komisi II DPR RI, dan tinggal menunggu waktu,” ujar Benhur, seperti dilansir Antara, Rabu (11/2/2015).

Bio Paulin Pierre memang tidak boleh lagi membela Persipura di ISL 2015. Masa tinggal dan bermain Bio di Indonesia sudah berakhir. Apabila Persipura Jayapura masih ingin dibela sang pemain, Mutiara Hitam harus segera mengajukan permintaan naturalisasi kepada pemerintah Indonesia, dalam hal ini Presiden Jokowi.

“Setelah mendapat tanda tangan dari presiden, maka Bio sudah bisa menjadi WNI dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” tambah Benhur.

Dilansir dari Sidomi, Rabu, Bio Paulin memang sudah lama ingin menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia. Bio mengaku sangat mencintai Indonesia. Pemain Kamerun ini masih ingin membela Persipura Jayapura di ISL 2015.

Pemain-peman naturalisasi di Indonesia sebenarnya sudah cukup banyak. Pemain-pemain yang bermain di ISL 2015 seperti Cristian Gonzales,Victor Igbonefo, dan Greg Nwokolo sudah menjadi WNI. Apabila permintaan naturalisasi Bio Paulin disetujui Presiden Jokowi, maka Bio Paulin bisa segera membela skuad Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya