SOLOPOS.COM - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman diangkat para pesepakbola Persib Bandung usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan adu pinalti dalam final Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/11). Persib Bandung menjadi juara LSI 2014. (JIBI/Harian Jogja/ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Harianjogja.com, JAKARTA — Rencana Persib Bandung untuk menggelar training center (TC) di Italia gagal. Jadwal kickoff kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 yang dimajukan menjadi penyebabnya.

Pada awalnya, Persib berencana melakukan TC di Italia pada 6-20 Januari 2015. Akan tetapi, beberapa waktu lalu, PT Liga Indonesia memutuskan bahwa ISL musim depan akan mulai bergulir pada 1 Februari.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Melihat mepetnya waktu tersebut, pelatih Djajang Nurjaman memilih membatalkan rencana pemusatan latihan di Italia. Dia tak ingin, pasukannya keteteran dalam hal persiapan.

“Kami putuskan rencana ke Italia tidak jadi. Karena ‘kan kompetisi sudah mulai 1 Februari. Apalagi, lawan pertama kami belum tahu siapa, sehingga kami batalkan saja,” ungkap Djajang saat ditemui di kursus lisensi B AFC, di Sawangan, Depok, Kamis (18/12).

Kendati demikian, pelatih asal Sumedang itu tak mau ambil pusing soal pembatalan tersebut. Menurutnya, Persib masih bisa melakukan persiapan di dalam negeri dengan melakukan beberapa kali ujicoba.

“Antisipasinya, ya kami harus melakukan ujicoba. Maksimal enam sampai delapan ujicoba. Kami manfaatkan sebaik-sebaiknya di s?ini,” kata Djajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya