SOLOPOS.COM - Logo Arema (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, MALANG — Enam pemain Arema Cronus Indonesia Malang yang saat ini memperkuat tim nasional (Timnas) “dipagari” agar tidak sampai lepas, bahkan kontrak mereka dipastikan bakal diperpanjang untuk memperkuat tim musim kompetisi tahun depan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Meski berstatus pemain lokal, kalau musim lalu banyak diturunkan dan sekarang juga dipanggil Timnas, pasti akan kami pertahankan, jangan sampai lepas dan berlabuh di tim lain,” tegas CEO Arema, Iwan Budianto di Malang, Jatim, Jumat (14/11/2014).

Pemain Arema yang saat ini memperkuat Timnas senior itu adalah Kurnia Meiga Hermansyah (kiper), Cristian Gonzales dan Samsul Arif (penyerang), Ahmad Bustomi dan Hendro Siswanto (tengah). Sedangkan satu pemain lainnya, yakni Victor Igbonefo memperkuat Timnas U-23.

Untuk mempertahankan enam pemain Timnas tersebut, manajemen memilih untuk mendepak pemain asing, Gustavo Lopes karena dinilai tidak cocok dengan skema pelatih jika memainkan Samsul Arif sebagai penyerang. Meski posisi Gustavo sebagai gelandang serang dan menjadi kreator serangan, posisi Lopez akhirnya mengorbankan Samsul Arif.

Oleh karena itu, mengapa tim pelatih lebih banyak memilih membangkucadangkan Samsul Arif, terutama saat pertandingan luar kandang (away), padahal Samsul Arif sering mencetak gol, bahkan sebagai top skor di Arema.

Dengan skema 4-3-3, tiga gelandang, Gustavo, Bustomi dan Juan Revi, diharapkan bisa membantu pertahanan jika diserang, namun kenyataannya, Gustavo tidak memiliki kemampuan untuk bertahan.

Kondisi tersebut, lanjutnya, membuat pelatih memilih membangkucadangkan Samsul Arif dan memasukkan gelandang bertahan, seperti Sukadana untuk membantu pertahanan.

Dengan dicoretnya Gustavo, Arema ingin lebih memaksimalkan peran Samsul Arif. Oleh karena itu, manajemen Arema mencari sosok gelandang serang yang juga memiliki kemampuan untuk bertahan pada musim kompetisi 2015 yang rencana “kick off” pada pertengahan Februari.

Untuk di lini depan, manajemen hingga saat ini masih mencari tandem Cristian Gonzales. Musim depan, tim pelatih Arema kelihatannya masih mengandalkan trisula penyerang, yakni Gonzales dan Samsul Arif serta satu penyerang lagi yang masih dicari untuk menggantikan posisi Alberto Goncalves yang dicoret dari tim Arema, bahkan kualitasnya juga dipatok lebih bagus dari Beto.

“Ada beberapa penyerang asing alternatif yang sudah kami incar untuk menggantikan Beto. Pada saatnya nanti pasti akan dipublikasikan, sekarang amsih kami simpan dulu rapat-rapat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya