SOLOPOS.COM - Logo Persebaya (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

Persebaya membidik mantan penyerang Portsmounth James Keene untuk mempertajam barisan depan jelang ISL 2015.

Harianjogja.com, JAKARTA — Manajer Persebaya, Gede Widiade serius membidik salah satu nama bomber asing yaitu James Keene, penyerang yang pernah bermain di Liga Inggris bersama Portsmouth. James Keene akan segera diundang ke Surabaya untuk menjalani tes sebelum diputuskan bakal direkrut atau tidak.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Kita sudah komunikasi sejak lama dengan agennya. Agennya dari Jakarta. Kalau kita panggil, dia butuh waktu enam hari untuk datang ke Indonesia. Yang pasti dia mau dites,” papar Gede Widiade, seperti dilansir dari laman LigaIndonesia, Rabu (24/12/2014).

”Sekarang kita tidak mau coba-coba. Kita cari pemain yang benar-benar bagus,” lanjutnya.

James Keene adalah striker berusia 28 tahun. Ia merupakan pemain didikan Portsmouth, namun lebih sering dipinjamkan ke berbagai klub kecil di Inggris maupun di negara Eropa lainnya. Catatan prestasinya pun tidak terlalu mengesankan.

Persebaya memang membutuhkan bomber baru setelah ditinggalkan dua striker andalannya yang tampil prima di kompetisi ISL 2014 lalu, yakni Emmanuel Kenmogne alias Pacho dan Greg Nwokolo.

Greg Nwokolo telah resmi menerima pinangan Persija Jakarta yang pernah diperkuatnya beberapa musim lalu. Sedangkan Emmanuel Kenmogne dipastikan akan berlaga di negeri jiran Malaysia bersama Kelantan FA musim depan.

Seperti diketahui Abbot dan Benito Montalvo dianggap belum layak bermain di Persebaya. “Secara permainan, mereka sih masuk kategori sedang. Tapi kalau kelas ISL, dia masih kurang,” ucap Ibnu Grahan, pelatih kepala Bajul Ijo.

Ibnu membuktikan dengan fakta-fakta di lapangan. “Responnya. Kalau berhadapan satu lawan satu, dia masih belum bisa. Untuk memecahkan persoalan dia juga belum. Selan itu, support untuk lini depan juga kurang,”beber eks gelandang Persebaya era 90an ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya