SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, SAMARINDA — Sejumlah pemain muda tim Putra Samarinda (Pusam), Kaltim, menyatakan tetap ingin bertahan membela klub kebanggaan warga Samarinda tersebut pada kompetisi Liga Super Indonesia musim depan.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Gelandang muda tim Pusam Sandi Darma Sute saat dihubungi dari Samarinda, Kaltim, Selasa (4/11/2014), mengaku tetap memilih Pusam yang telah mengantarnya menjadi pemain profesional.

“Kalau memang saya dipanggil oleh manajemen lagi, maka saya akan bertahan di Pusam dan tidak akan membela klub lain,” terang Sandi.

Pernyataan yang sama juga dilontarkan Lerby Leandri Pong Babu, striker muda Pusam yang sempat dipanggil mengikuti seleksi timnas U-23. Ia mengaku tetap ingin bertahan di Pusam, karena selain klub yang membesarkan namanya Lerby juga merupakan pemain lokal Samarinda.

Wahyu Kristanto, libero muda Pusam yang saat ini tengah menikmati masa liburan kompetisi di tempat asalnya Pasuruan Jawa Timur, juga menegaskan akan memprioritaskan tim Pusam untuk Labuhan di kompetisi musim depan.

“Saya sudah empat tahun di tim Pusam, mulai dari tim junior hingga sekarang bisa masuk di tim senior, saya akan tetap bertahan jika memang manajemen meminta saya bergabung lagi,” jelas Wahyu melalui telpon selulernya.

Hal yang sama juga dikatakan Bayu Gatra, pemain muda Pusam yang saat ini juga menjadi pemain andalan timnas.

Bayu juga menegaskan tidak akan berpindah klub, ketika manajemen Pusam memintanya lagi untuk bergabung.

“Saya juga akan di Pusam, karena selain situsi dan kondisinya membikin betah, saya juga diberikan banyak kesempatan untuk bermain,” tegas Bayu.

Bayu tidak memungkiri bahwa saat ini telah ada beberapa klub yang memintanya untuk bergabung, namun dia masih belum memberikan jawaban, karena belum ada keputusan resmi dari manajemen Pusam untuk persiapan musim depan.

Empat pemain muda Pusam tersebut rata-rata sudah bergabung sejak 2010 kemarin di tim Pusam U-21, mereka juga terlibat dengan kesuksesan tim PON Kaltim merebut medali emas di PON 2012 di Riau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya