SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PALEMBANG — Meskipun kalah dari kesebelasn Palestina 2-1, timnas U-23 Indonesia tetap melaju ke semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 karena unggul selisih gol.

Pada laga yang disiarkan secara langsung RCTI itu, dan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (25/9/2013) malam WIB, Indonesia dan Palestina bermain sama kuat 1-1 pada babak pertama.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Palestina unggul lebih dulu di menit 16. Ashraf Waghra mengaksekusi tendangan bebas yang berhasil masuk ke gawang yang dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Indonesia, seperti dilansir detiksport, akhirnya mampu membalas pada menit ke-29. Gol itu dicetak oleh Sunarto lewat titik penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Tamer Seyam pada Fandi Eko Utomo di kotak 16 meter.

Palestina kembali unggul pada menit 62 setelah Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih, Ashraf Waghra yang menjadi algojo sukses menjaringkan bola ke gawang tim ‘Merah Putih’.

Di sisa pertandingan tim besutan Rahmad Darmawan itu tak bisa mencetak gol penyeimbang. Skor 1-2 tak berubah hingga laga usai.

Dengan hasil ini, maka semua tim di Grup B sama-sama mengumpulkan tiga angka. Tapi, Maroko dan Indonesia berhak melaju ke babak semifinal sebab unggul selisih gol.

Maroko akan berhadapan dengan runner-up A, Arab Saudi. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan Turki. (JIBI/Solopos)

Andik Vermansyah dan pemain Palestina Tamer MS Seyam (12), berebut bola. (JIBI/Ant/Ismar Patrizki)

Andik Vermansyah dan pemain Palestina Tamer MS Seyam (12), berebut bola. (JIBI/Ant/Ismar Patrizki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya