SOLOPOS.COM - Indonesia Andri Ibo (tengah) berusaha menghadang pesepakbola Maroko Elquadi Abdel. (JIBI/Ant/Fenny S)

Solopos.com, PALEMBANG — Indonesia mengawali kiprahnya di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) dengan manis. Diwarnai dengan kartu merah Diego Michiels, tim ‘Merah Putih’ menang tipis 1-0 atas Maroko.

Bermain di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (19/9/2013) malam WIB, seperti dilansir Detiksport Indonesia dan Maroko masih bermain tanpa gol saat babak pertama selesai.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Gol buat Indonesia tercipta di menit 60. Berawal dari umpan silang Diego Michiels, Fandi Eko Utomo melakukan diving header, yang masuk ke gawang Maroko.

Indonesia harus bermain dengan 10 orang setelah Diego Michiels diusir dari lapangan di menit 71. Dia melakukan pelanggaran keras pada salah satu pemain Maroko yang berbuah kartu kuning kedua.

Maroko mendapatkan beberapa peluang setelah unggul jumlah pemain di lapangan. Tapi, tak ada kans yang berbuah gol. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia ada di posisi pertama Grup B dengan raihan tiga poin. Sementara Maroko ada di posisi juru kunci. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya