SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (kanan) memeluk mesra Iker Casillas (JIBI/fotos.noticias.bol.uol.com.br)

Italia vs Spanyol tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, TURIN – Iker Casillas tak dipanggil Timnas Spanyol untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, pekan ini. Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, merasa aneh dengan tidak adanya Casillas di skuat La Furia Roja.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Italia dan Spanyol sendiri akan dipertemukan di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB. Seperti sebelum-sebelumnya, Buffon dan Casillas akan saling bertanding sebagai penjaga gawang di kedua kubu. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Casillas tak mendapat tempat utama di Spanyol.

Seperti di Euro 2016 lalu, Casillas kalah saing dari kiper Manchester United, David De Gea. Kendati, kiper FC Porto itu tetap dipanggil pelatih Vicente Del Bosque kala itu. Kini di bawah asuhan Julen Lopetegui, Casillas justru tak dipanggil.

Lopetegui memilih menggunakan jasa De Gea, Pepe Reina, dan Sergio Rico untuk menjadi penjaga gawang Spanyol saat menghadapi Italia, serta Albania pada 9 Oktober 2016 mendatang. Kemungkinan besar, De Gea akan kembali dipercaya menjadi kiper utama.

“Aneh rasanya [melihat Spanyol tanpa Casillas],” ujar Buffon seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (6/10/2016). “Rasanya ini adalah tanda bahwa masa kami sudah mendekati akhir,” lanjut penjaga gawang 38 tahun tersebut.

“Kami sudah berada di ujung karier kami, dan itu wajar. Saya akan menikmatinya sebisa saya. Saya tidak ingin membawa penyesalan dan saya rasa, saya masih bisa memperbaiki diri,” kata Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya