SOLOPOS.COM - Julen Lopetegui (Fourfourtwo)

Italia vs Spanyol berakhir imbang 1-1.

Solopos.com, TURIN – Spanyol gagal memetik kemenangan saat melawan Italia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, pun menyayangkan hasil imbang itu, karena menganggap timnya bermain lebih baik.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Bertandang ke Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) dini hari WIB, Spanyol menanhan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. Bahkan La Furia Roja unggul lebih dulu berkat gol Vitolo di menit ke-55 memanfaatkan blunder Gianluigi Buffon.

Namun, petaka menghampiri Spanyol delapan menit jelang bubaran. Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Eder di kotak penalti. Daniele De Rossi yang menjadi eksekutor penalti Italia, sukses merobek jala David De Gea. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Spanyol memang tampil dominan. Mereka tercatat mengusai 64% penguasaan bola dengan 13 kali tembakan. Tapi, peluang mereka kerap mentah di pertahanan Gli Azzurri.

Lopetegui menyayangkan Spanyol yang tak mampu mencetak gol kedua setelah unggul. Hal itu tentu saja bisa menghabisi Italia lebih cepat. Kendati ia juga mengakui Italia merespon ketertinggalan dengan baik.

“Kami memainkan permainan yang bagus dalam semua hal. Babak pertama yang sangat bagus dan sayang kami tidak bisa mengambil tiga poin. Ini adalah Italia, yang selalu punya kehidupan lain. Kami tidak bisa menghabisi pertandingan,” ujar Lopetegui seperti dilansir Espnfc.

“Mungkin di 20 menit terakhir pertandingan kami tidak bisa mengatasi permainan direct mereka dan mereka punya empat penyerang dan ada banyak pertarungan fisik. Dan pada akhirnya penali membawa mereka kembali ke pertandingan,” lanjutnya.

“Kami tim yang lebih baik, pantas meraih tiga poin. Bagaimanapun kami sudah bermain imbang dan kami harus menerimanya,” tandas Lopetegui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya