SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(detikSport)

Nusa Dua (Solopos.com)— Ana Ivanovic berpeluang besar mempertahankan titel juara Commonwealth Bank Tournament of Champions. Dia memastikan masuk final setelah mengalahkan Nadia Petrova dua set langsung.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Menang mudah di set pertama, Ivanovic harus bekerja ekstra keras di set kedua. Dalam laga babak semifinal yang digelar di The Westin Resort, Sabtu (5/11/2011) siang WITA, petenis asal Serbia itu menang 6-1 dan 7-5.

Ini merupakan kali kedua secara beruntun mantan juara Prancis Terbuka itu masuk final, setelah tahun 2010 di mana dia juga jadi juara usai mengalahkan Alisa Klebanova. Hasil ini juga menambah keunggulan rekor pertemuan Ivanovic atas Petrova menjadi 7-5.

Masuk ke final, yang akan digelar Minggu (6/11/2011) besok, Ivanovic akan menghadapi pemenang laga antara Anabel Medina Garrigues vs Sabine Lisicki yang akan dimulai beberapa menit mendatang.

Ivanovic bermain nyaris tanpa cela di set pertama, selain membuat beberapa ace petenis asal Serbia itu juga kerap membuat Petrova mati langkah dengan pengembalian sulitnya. Alhasil Ivanovic mampu melesat dalam pengumpulan poin dan langsung unggul 5-0.

Petrova sempat mencuri satu poin di game keenam. Namun banyaknya kesalahan yang dia buat di set tersebut membuat Petrova tak bisa berbuat banyak. Sebuah pukulan ace Ivanovic di game ketujuh menyudahi set pertama dengan 6-1.

Set kedua berlangsung jauh lebih menarik. Petrova memberi perlawanan sengit, meski pada awalnya dia sempat ketinggalan 0-2.

Kedua petenis selanjutnya tak pernah berbeda jauh dalam pengumpulan poin. Ivanovic dan Petrova juga saling mematahkan servis yang membuat pertandingan sempat sama kuat di angka 3-3, 4-4 dan 5-5.

Keberhasilan Ivanovic mem-break servis Petrova di game 11 jadi kunci set ini. Setelah unggul 6-5, Ivanovic akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 7-5.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya