SOLOPOS.COM - Pelatih tim U-18 Atletico Madrid, Daniel Perez (kanan), dan pemainnya Nelson Cuellar memberikan keterangan seusai menjalani laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 kontra tim U-18 Bali United di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu (13/4/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih tim Atletico Madrid U-18, Daniel Perez, mengatakan tidak mudah bagi skuadnya menang dengan skor 5-0 atas tim Bali United U-18 pada laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021.
Daniel menyebut cuaca dan kondisi di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, yang cenderung lembap membuat para pemain Atletico terkuras tenaganya, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga: IYC 2021: Atletico Madrid Hajar Bali United Lima Gol Tanpa Balas

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kelembapan itu membuat laga menjadi sulit bagi kami. Oleh karena itu, saya harus mengganti banyak pemain agar tim bisa terus bergerak di lapangan,” ujar Daniel dalam konferensi pers seusai pertandingan.
Menurut Daniel, hal tersebut membuat anak-anak asuhnya beberapa kali harus berjibaku menghadapi serangan balik Bali United. Namun, Atletico Madrid mampu tampil disiplin dan menjaga kemenangan hingga pertandingan usai.

Baca Juga: Kabar Persis Solo: Selamat Datang Kembali Kapten!

“Setiap pemain kami yang tampil pada laga hari ini menunjukkan usaha dan keberanian,” kata Daniel.
Daniel mengganti tujuh pemainnya dalam pertandingan kontra Bali United itu. Dia menjaga kondisi anak-anak asuhnya tetap fit karena harus menjalani tiga laga tersisa di IYC 2021 sampai 19 April 2022.
Bek Nelson Cuellar, juga menganggap laga melawan Bali United berjalan rumit untuk dia dan rekan-rekannya.
Menurutnya, Bali memberikan perlawanan yang tangguh dengan kecepatan yang dimiliki. Salah satu pemain yang menurutnya berbahaya adalah I Nyoman Adi Wirya Tama.

Baca Juga: Atletico Madrid Vs Manchester City: Preview, Prediksi Skor, dan Live TV

“Pemain bernomor punggung 72 [I Nyoman Adi Wirya Tama] sangat cepat dan berbakat,” kata Nelson.
Tim Atletico Madrid U-18 menundukkan skuad Bali United U-18 dengan skor 5-0 dalam laga pembuka International Youth Championship (IYC) 2021 di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Rabu.
Kelima gol Atletico dilesakkan oleh Pablo Fozos, Adrian Gallego, Jacobo Lorenzo, Iker Sierra dan Ninte Carungal.

Hasil tersebut membuat Atletico Madrid memimpin sementara klasemen IYC 2021 dengan koleksi tiga poin. Berikutnya, pada Jumat (15/4/2022), Bali United akan melawan tim Indonesia All Star U-20 mulai pukul 15.00 WIB, di Stadion Internasional Jakarta (JIS).

IYC 2021 merupakan pertandingan persahabatan internasional yang seharusnya digelar pada Desember 2021, tetapi karena saat itu pandemi Covid-19 sedang merajalela event itu diundur menjadi tahun ini. Terdapat empat peserta di turnamen IYC 2021 ini. Mereka adalah Indonesia All Star U-20, Bali United U-18, Atletico Madrid U-18, dan Barcelona U-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya