SOLOPOS.COM - Widiyantoro (bertopi) memberi pengarahan kepada pemain PSS (JIBI/Harian Jogja/dok)

Widiyantoro (bertopi hitam) memberi pengarahan kepada pemain PSS (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Pelatih PSS Sleman, Widiyantoro, siap bersaing dengan pelatih-pelatih lain untuk merebutkan kursi kepelatihan PSS di musim depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pelatih berlisensi A Nasional tersebut menyatakan dirinya siap mengarsiteki tim berjuluk Super Elang Jawa meskipun nantinya target yang dibebankan kepadanya lebih berat yaitu promosi ke kasta tertinggi.

Widiyantoro pun menyatakan akan melakukan yang terbaik dan menyiapkan program-program jika memang manajemen mempercayakan kursi pelatih kepadanya

.”Saya siap jika memang dipercaya. Terlebih tim musim kemarin juga cukup bagus. Kegagalan tim lolos ke papan atas pun lebih karena faktor non teknis yang luar biasa yang di luar kuasa saya,” ucap dia ketika dihubungi Harian Jogja, Selasa (17/7).

Wiwid, sapaan akrab sang pelatih menambahkan, kesiapan dari pelatih tersebut harus juga didukung oleh instrumen lain yang mempengaruhi. Untuk mencapai target papan atas ia menilai ada satu kesatuan yang harus benar-benar dipersiapkan yaitu stadion, penonton, materi pemain, materi pelatih, dan juga pendanaan.

Setidaknya saat ini, Wiwid menilai PSS telah memiliki dua instrumen yang memadai, yaitu stadion yang sudah bertaraf internasional dan juga penonton yang luar biasa. Sedangkan untuk materi pemain, pelatih dan dana, ia enggan berkomentar dan menyerahkan keputusan kepada manajemen.

“Semua harus dipersiapkan dengan matang dulu. Seperti SDM pemain, SDM Pelatih dan dana semua harus matang. Terkait dengan pelatih untuk SDM bisa dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan yang jelas memilih pelatih yang memiliki kemauan keras untuk itu. Jika saya yang dipercaya saya siap, tetapi jika tidak, saya juga legawa. Manajemen pasti ingin yang terbaik,” papar dia.

Sementara disinggung rencana program, Wiwid sapaan akrabnya memang belum memiliki program pasti untuk musim depan. Namun ia akan secepatnya dan siap membuat program-program terbaik jika memang tim mentargetkan promosi kasta tertinggi musim depan.

Pasca kompetisi, pelatih pun sudah tidak mengagendakan program latihan bagi tim. Agenda latihan disebutnya dikembalikan kepada manajemen. Namun ia tetap berharap anak asuhannya tetap mendapat kegiatan selama jeda waktu mulainya kompetisi.

Sampai saat ini, keputusan mengenai pelatih PSS pun belum ada titik terang. Direktur PT. Putra Sleman Sembada, Supardjiono menyatakan belum membahas pelatih dan baru akan memutuskannya setelah lebaran. Namun disebutkannya, nama Widiyantoro pun tetap menjadi pertimbangan manajemen sebagai pelatih yang mengarsiteki Super Elang Jawa musim depan.

“Ya pelatih kemarin tetap akan kami pertimbangkan. Tetapi kami belum membahas mengenai itu. Mungkin nanti sebelum kontrak selesai, kemungkinan habis lebaran kami bicarakan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya