SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, menginginkan Wayne Rooney bergabung ke Emirates Stadium. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, menginginkan Wayne Rooney bergabung ke Emirates Stadium. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Bintang muda Arsenal, Jack Wilshere, mendesak Arsenal untuk segera menandatangi Wayne Rooney. Menurut gelandang internasional Inggris itu, Rooney mampu membantu Arsenal mengakhiri paceklik gelarnya dengan memenangi trofi serta memberikan ketakutan pada para rivalnya.

Dikabarkan thesun.co.uk, Rooney akan bertemu dengan manajer baru Manchester United, David Moyes, pekan ini. Keduanya akan membicarakan terkait masa depan sang striker.

Sementara itu, saat Rooney dan Moyes menggelar pembicaraan, beberapa klub raksasa Eropa, seperti Barcelona, Arsenal, Chelsea dan Paris Saint-Germain, tengah menunggu kabarnya. Mereka berharap Rooney memastikan langkahnya keluar dari Old Trafford dan bisa segera bisa mengajukan penawaran kepada striker internasional Inggris itu.

Sementara itu, Wilshere berharap Rooney akan memilih Arsenal sebagai pelabuhan barunya. Ia menginginkan Rooney, karena rekan setimnya di Timnas Inggris itu merupakan tipe pemain yang bisa membantu memenangkan trofi.

“Jika itu terjadi, itu akan luar biasa,” ujar Wilshere, Selasa (2/7/2013) WIB.

“Hanya melihat namanya di tim akan membawa ketakutan bagi lawan. Kami bisa melakukannya dengan lebih dari itu,” imbuhnya.

Kabar ingin hengkangnya Rooney sebenarnya sudah bergulir sejak akhir musim lalu. Rooney pernah menemui manajer United terdahulu, Alex Ferguson, untuk hengkang di akhir musim. Namun, situasinya saat ini kemungkinan berbeda setelah pergantian kepempimpinan dari Ferguson ke Moses.

Sementara itu, Arsenal juga baru saja mendapatkan servis striker Timnas Prancis U-21, Yaya Sanogo dari Auxerre secara gratis. Sanogo, yang saat ini menginjak usia 20 tahun, telah menandatangani kesepakatan jangka panjang dengan Arsenal, Senin (1/7/2013) malam waktu setempat.

“Dia merupakan penandatanganan yang baik. Dia menunjukkan potensinya dengan performa baru-baru ini bersama Auxerre dan juga Timnas Prancis U-20,” ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger, yang dikabarkan memiliki dana sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,12 triliun guna berbelanja pemain di bursa transfer musim ini, juga dikabarkan terkait dengan penyerang Real Madrid, Gonzalo Higuain dan gelandang Everton, Marouane Fellaini.

Namun, seperti halnya juga Rooney, kedua buruan Arsenal ini menginginkan gaji yang besar, yang hingga kini masih dipertimbangkan Arsenal.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya