SOLOPOS.COM - Thibaut Courtois menerima Yachine Trophy sebagai kiper terbaik dalam ajang Ballon d'Or 2022 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @thibautcourtois)

Solopos.com, JAKARTA—Kiper Real Madrid sekaligus Timnas Belgia, Thibaut Courtois, menerima Yachine Trophy sebagai kiper terbaik dalam ajang Ballon d’Or 2022. Nama trofi itu terinspirasi dari kiper legendaris Rusia, Lev Ivanovich Yashin.

Penghargaan tersebut diberikan dalam malam seremoni Ballon d’Or 2022 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Courtois total membuat 9 penyelamatan saat Real Madrid memenangkan Liga Champions 2021/2022. Performa itu yang membuatnya meraih Yachine Trophy 2022.

Baca Juga: Ballon d’Or 2022 Milik Karim Benzema

Saat ditanya tentang target selanjutnya, Courtois berharap bisa memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Belgia.

“Kami berharap memenangi Piala Dunia. Pada 2018 kami kalah melawan Prancis,” kata Courtois.

Courtois tercatat sebagai pemain Real Madrid pertama yang mampu menyabet Yachine Trophy. Penghargaan itu mulai diberikan pada Ballon d’Or 2019.

Baca Juga: 7 PESEPAK BOLA WANITA PALING BERSINAR : Dari Alexia Putellas Hingga Alex Morgan

Courtois memenangkan Yachine Trophy 2022 dengan mengalahkan Alisson Becker yang merupakan kiper Liverpool sekaligus Timnas Brasil di posisi kedua dan Ederson yang juga kiper Brasil yang bermain untuk Manchester City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya