SOLOPOS.COM - Pelatih timnas U-22 Lebanon Miguel Moreira memberi keterangan pers menjelang laga uji coba melawan timnas U-22 Indonesia di Jakarta, Kamis (13/4/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Timnas U-22 Lebanon mengaku senang menjadi lawan uji coba timnas U-22 Indonesia. Pertandingan itu untuk menambah pengalaman tim yang baru saja menjalani pemusatan pelatihan atau training center (TC).

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), pssi.org, Jumat (14/4/2023), pelatih kepala timanas U-22 Lebanon, Miguel Moreira menyampaikan dirinya baru ditunjuk sebagai pelatih tim.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dia mempersiapkan tim dari sebulan lalu dan memulai pemusatan latihan selama dua sampai tiga pekan.

“Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” jelasnya.

“Targetnya tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” sambungnya.

Salah satu pemain Lebanon, Moh. Haidar, mengaku senang bisa dilatih oleh pelatih barunya. “Saya akan memenuhi ekspektasi pelatih dan memanfaatkan dua uji coba ini untuk mempersiapkan diri,” ucap dia.

Laga uji coba melawan timnas U-22 Lebanon bagian dari pemusatan latihan untuk menghadapi SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan timnas U-22 Lebanon di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat dan Minggu (16/4/2023) pukul 20.00 WIB. Kedua laga disiarkan langsung oleh ANTV.

Sebelumnya, timnas U-22 menjalani uji coba melawan peserta BRI Liga 1, Bhayangkara FC,  dengan hasil seri 1-1 pada Selasa (11/4/2023) lalu.

Setelah dua kali melawan timnas Lebanon, timnas U-22 Indonesia akan melakoni uji coba terakhir melawan klub nasional, antara Dewa United atau sang juara Liga 1 musim ini, PSM Makassar.

Total laga uji coba yang dijalani timnas U-22 adalah empat kali. Seluruh laga uji coba itu merupakan simulasi pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Pada fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja nanti timnas U-22 bakal menjalani empat kali pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya