SOLOPOS.COM - Dani Olmo. (Instagram/@daniolmo)

Solopos.com, LIVERPOOL — Liverpool santer dikabarkan tengah memburu bintang RB Leipzig, Dani Olmo, pada jendela transfer pemain musim panas ini. The Reds bahkan dikabarkan tengah bersaing dengan Barcelona demi mendapatkan tanda tangan Olmo.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, Minggu (26/5/2024), klub yang akan ditangani Arne Slot per 1 Juni mendatang itu sudah memublikasikan rumor tersebut. Namun, pihak klub belum memberikan kepastian.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Lalu, siapa Dani Olmo yang dikabarkan menjadi rebutan Liverpool dan Barcelona?

Berdasarkan keterangan Liverpool Echo, Olmo adalah pemain asal Spanyol yang bermain untuk RB Leipzig sebagai striker. Namun, ia juga mampu bermain di sayap kanan maupun sayap kiri.

Pemain berusia 26 tahun ini memulai karirnya bersama Espanyol di karir mudanya sebelum bergabung dengan akademi La Masia Barcelona.

Akhirnya, Olmo meninggalkan Barcelona dan menandatangani kontrak dengan Dinamo Zagreb pada 2014. Pada 2020, ia pindah ke RB Leipzig dengan mahar 35 juta Euro atau sekitar Rp609 miliar.

Dani Olmo dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun dalam kontraknya bersama RB Leipzig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya