SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) saat menghadapi ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Apriyani/Siti Fadia kembali bertemu Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, kali ini di perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2022). (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTAIndonesia meloloskan 6 wakil di semifinal kejuaraan bulu tangkis Singapore Open 2022. Enam wakil tersebut berasal dari tunggal putra, ganda putri dan ganda putra.

Babak semifinal kejuaraan BWF Super 500 digelar di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (16/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia yang tampil lebih dulu pada partai 4 semifinal Singapore Open 2022. Apri/Fadia akan melawan pasangan Thailand Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia ke Semifinal

Apri/Fadia baru sekali bertemu dengan lawannya itu yakni pada Malaysia Masters 2022 lalu. Pada saat itu Apri/Fadia menang 21-13 21-10 di babak 32 besar.

Secara ranking Apri/Fadia juga lebih superior. Apri/Fadia menempati peringkat 62 dunia sedangkan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul posisi 131 dunia.

Selanjutnya ganda putra Indonesia berjaya dengan meloloskan seluruh atau empat pasangan ke semifinal Singapore Open 2022. Dengan demikian Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara dari nomor ini.

Baca Juga: Gregoria Tersingkir, Tunggal Putri Indonesia Habis di Singapore Open

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan turun di partai 5 semifinal Singapore Open 2022. Meskipun merupakan unggulan kedua, namun Hendra/Ahsan kalah head to head dengan Leo/Daniel.

The Daddies pernah dua kali dikalahkan oleh pasangan berjuluk The Babies, yaitu saat 32 besar Swiss Open 2022 dan perempat final HYLO Open 2021.

Ganda putra Indonesia lainnya turun di partai 7 semifinal Singapore Open 2022. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: 1 Gelar di Tangan! 4 Ganda Putra Indonesia ke Semifinal Singapore Open

Kedua pasangan itu belum pernah bertemu. Namun dilihat dari ranking dunia, Fajar/Rian menempati posisi 5 dibandingkan Sabar/Reza pada peringkat 72 dunia.

Padai partai terakhir atau 8 semifinal Singapore Open 2022, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan melawan pebulu tangkis tuan rumah Loh Kean Yew. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Anthony Ginting selalu kalah dari Loh Kean Yew.

Dua pertemuan itu masing-masing di Thomas Cup 2022 dan Indonesia Masters 2014.

 

Jadwal 6 Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB:

Ganda putri

C-1 partai 4: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand)

 

Ganda putra

C-1 partai 5: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (all Indonesia semifinal)

C-1 partai 7: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (all Indonesia semifinal)

 

Tunggal putra



C-1 partai 8: Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya