SOLOPOS.COM - Logo AFC Cup

Solopos.com, SOLO–Pertandingan AFC Cup 2023 yang diikuti dua klub Indonesia segera digelar, berikut ini jadwalnya.

AFC Cup saat ini memasuki fase atau babak penyisihan grup. Ada dua klub Liga 1 2023/2024 yang berpartisipasi yakni Bali United dan PSM Makassar.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sesuai jadwal AFC Cup 2023, Bali United dan PSM Makassar melakoni laga tandang. Bali United bakal melawan tim Filipina Stallion Laguna FC di Binan Football Stadium, Filipina. Sedangkan, PSM Makassar menghadapi tim asal Vietnam, Hai Phong.

Pertandingan yang dijalani Bali United dan PSM Makassar rencananya disiarkan langsung iNews TV.

Berikut jadwal siaran langsung AFC Cup 2023 yang dilakoni Bali United dan PSM Makassar:

  • Stallion Laguna FC vs Bali United, Rabu 20 September 2023 pukul 15.00 WIB (Live iNews TV).
  • Hai Phong vs PSM Makassar, Kamis 21 September 2023 pukul 19.00 WIB (Live iNews TV).

Bagi kedua tim, pertandingan tersebut merupakan laga pertama fase grup. Bali United menghuni Grup G bersama Terengganu FC (Malaysia), Stallion Laguna FC calon lawan pertama, dan Central Coast Mariners (Australia). Sedangkan, PSM Makassar di Grup H bersama Hai Phong FC yang akan menjadi lawan pertama PSM, Hougang United (Singapura), dan Sabah FC (Malaysia). Kedua grup itu berada di zona ASEAN.

Sebagai informasi, AFC Cup 2023 terdiri atas sembilan grup, Grup A-I, yang terbagi menjadi lima wilayah yakni barat, selatan, tengah, ASEAN, dan timur.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Bali United, baliutd.com, Rabu siang, jadwal laga AFC Cup 2023 yang dijalani Bali United berubah dari sisi jam pertandingan.

Awalnya, Bali United dijadwalkan memulai pertandingan pada pukul 18.00 sore waktu setempat, tetapi berubah menjadi pukul 16.00 sore waktu setempat. Waktu lokal Filipina sama dengan WITA.

Meski mengalami perubahan waktu pertandingan di jadwal AFC Cup 2023, pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra tetap mempersiapkan tim tanpa ada kendala.

“Kami respek dengan mereka [Stallion Laguna FC] di kompetisi kali ini karena mereka juga tim yang sukses di liga domestik. Kami tahu tim [Bali United] akan menjalani pertandingan yang berat,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Itulah jadwal AFC Cup 2023 yang dijalani Bali United dan PSM Makassar dan bakal disiarkan langsung iNews TV.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya