SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

BOXING DAY 2014 akan menjadi ujian bagi Chelsea, Manchester United dan Manchester City

Harianjogja.com, JAKARTA — Sesuai jadwal laga di Liga Inggris yang kerap disebut boxing day 2014 pada 26 Desember, Manchester United (MU) akan menghadapi Newcastle United dan Chelsea menjamu West Ham.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Boxing Day pada 26 Desember benar-benar merupakan ujian bagi klub papan atas seperti Chelsea, MU dan Manchester City karena jadwal pertandingan di Liga Inggris amat ketat nyaris tanpa waktu istirahat.

MU misalnya harus melakoni empat kali pertandingan dalam waktu 9 hari sejak boxing day pada 26 Desember melawan Newcastle United. Dua hari kemudian, anak asuh Louis van Gaal yang mencatat 5 kali kemenangan beruntun sampai 14 Desember, akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.

Setelah boxing day dan laga kedua, di tahun baru, MU harus bermain di kandang Stoke City yang kemudian dilanjutkan dengan putaran ketiga Piala FA.

Tidak heran kalau pelatih Manchester United Louis van Gaal mengungkapkan kecemasaannya pada jadwal pertandingan saat perayaan Natal dan Tahun Baru di Liga Inggris.

Pelatih Belanda itu mengatakan tidak dapat melihat orang yang dicintainya karena tradisi Inggris berjadwal ketat. Empat pertandingan dalam sembilan hari dia nilai tidak adil dan membebani para pemain.

Mantan pelatih Ajax, Barcelona, Bayer Muenchen, dan timnas Belanda itu berharap bisa beradaptasi untuk mengejar ambisinya dengan United.

Pelatih 63 tahun itu mengatakan, “Saya tidak senang, tetapi saya tidak bisa mengubahnya karena saya merasa itu tidak baik untuk para pemain yang bermain dengan dua pertandingan (sebelumnya), dua pertandingan dalam dua hari.”

“Kami juga memiliki keluarga. Saya memliki istri, anak, serta cucu dan saya tidak bisa melihat mereka saat Natal ini,” katanya seperti ditulis skysports yang dikutip Antara.

“Tetapi saya ingin bekerja di Liga Inggris, jadi saya harus beradaptasi. Tetapi saya tidak berpikir itu bagus untuk para pemain juga keluarga.”

Keluhan serupa juga terdengar dari Manuel Pellegrini, pelatih Manchester City, yang harus bertandang ke markas West Bromwich pada boxing day 26 Desember 2014. Kini City menghuni peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris yang berjarak 3 angka dengan pemuncak klasemen Chelsea dan unggul 5 angka dari MU.

Berikut jadwal lengkap Boxing Day 2014 pada 26 Desember :

Chelsea v West Ham
Burnley v Liverpool
Crystal Palace v Southampton
Everton v Stoke
Leicester v Tottenham
Man Utd v Newcastle
Sunderland v Hull
Swansea v Aston Villa
West Brom v Man City
Arsenal v QPR

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya