SOLOPOS.COM - Timnas Voli putra Indonesia melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Voli putra Vietnam saat pertandingan semi final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5/2023). Timnas voli putra Indonesia berhasil melaju ke babak final seusai menang dengan skor 30-28, 25-19 dan 25-18. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, PHNOM PENH – Jadwal pertandingan bola voli putra SEA Games 2023 hari ini akan memainkan dua pertandingan salah satunya babak final antara Timnas Indonesia Vs tuan rumah Kamboja.

Pertandingan terakhir untuk cabang bola voli putra SEA Games 2023 ini dimainkan di Olympic Complex Indoor Main Hall, Kamboja, Senin (8/5/2023).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dari jadwal yang telah dirilis panitia SEA Games 2023, pertandingan bola voli putra hari ini diawali dengan perebutan medali perunggu antara Vietnam vs Thailand pada pukul 17.00 WIB.

Sementara itu, perebutan medali emas bola voli putra akan mempertandingkan Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Pelatih tim bola voli putra Indonesia, Jeff Jiang Jie, menyatakan tak ingin melepas peluang mencetak hattrick juara (medali emas) SEA Games.

“Tinggal besok, Senin (8/5/2023). Kita berproses untuk tiba di final. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik,” kata Jeff Jiang Jieseusai pertandingan melawan Vietnam, Minggu (7/5/2023).

Pelatih asal China itu mengaku untuk lolos ke final, Indonesia memang harus berjuang keras. Apalagi dirinya juga melakukan rotasi pada setiap pertandingan. Bahkan di awal laga sempat mengandalkan pemain muda, Boy Arnez.

Namun, seiring perjalanan waktu pelatih yang membawa tim voli putra Indonesia meraih emas SEA Games Vietnam ini mulai menemukan formasi yang tepat meski tidak secara gamblang menyebutkan nama-namanya.

Dalam dua pertandingan terakhir, Jeff Jiang Jie mengandalkan Hendra Kurniawan, Doni Haryono, Fahri Septian, Rivan Nurmulki, Hernanda Zulfi dan Dio Zulfikri. Untuk posisi libero dilakukan bergantian antara Henry dan Rakha.

“Rotasi akan terus kami lakukan sesuai dengan kebutuhan tim. Kita tunggu pertandingan besok,” kata Jeff Jiang Jie dikutip Antara.

Sementara itu salah satu pemain Indonesia Rivan Nurmulki akan berusaha memberikan kemampuan terbaiknya. Apalagi ia bisa menjadi bagian sejarah jika sukses meraih medali emas tiga kali secara beruntun.

“Kita maksimalkan saja laga besok (final voli putra SEA Games 2023). Yang jelas saya tetap siap jika mendapatkan kesempatan. Tapi kami juga menyadari untuk meraih emas butuh kerja keras dan persiapan matang,” kata Rivan.

Sebelumnya Indonesia telah dua kali menjadi juara bola voli putra SEA Games yaitu pada SEA Games 2019 Filipina dengan mengalahkan tuan rumah dan SEA Games 2021 Vietnam juga dengan menumbangkan tuan rumah. Pada SEA Games 2023 ini Indonesia juga berhadapan dengan tuan rumah, Kamboja.

Dengan pengalaman mengalahkan tuan rumah dalam dua kali final bola voli putra SEA Games sebelumnya, peluang Indonesia mencetak hattrick juara sangat besar (di final SEA Games 2023 ini juga menghadapi tuan rumah, Kamboja).

Jadwal pertandingan dan siaran langsung bola voli putra SEA Games 2023 hari ini:

Perebutan medali perunggu

Senin (8/5/2023) pukul 17.00 WIB: Vietnam vs Thailand

Perebutan medali emas

Senin (8/5/2023) pukul 19.30 WIB: Indonesia vs Kamboja

Siaran langsung: MNCTV

Live streaming: RCTI+

Link streaming: https://www.rctiplus.com/tv/mnctv?cluster_name=sea-games-2023

Daftar susunan pemain timnas bola voli putra Indonesia:

Henry Ade Novian
Boy Arnez Arabi
Hendra Kurniawan
Muhammad Malizi
Yudha Mardiansyah Putra
Fahri Septian Putratama
Rivan Nurmulki
Hernanda Zulfi
Farhan Halim
Dio Zulfikri
Agil Angga Anggara
Fahreza Rakha Abhinaya
Doni Haryono
Nizar Zulfikar Munawar



Daftar susunan pemain timnas bola voli putra Kamboja:

Sovandara Khim
Phearoth Chheang
Narith Born
Sarun Pin
Siden Din
Veasna Voeurn
Heng Soeurn
Menglaiy Mouen
Mom Kuon
Ratanak Phol
Channaro Soun
Nimul Mourn
Phaniet Phol
Sokheang An

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya